--> -->

RW Merdeka COVID-19 di Jakbar Terus Bertambah

  Kamis, 07 Mei 2020   Aldi Gultom
Ilustrasi bebas COVID-19. (arbaswedan.id)

KEMBANGAN, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta para wali kota untuk mendata RW mana saja yang bebas dari wabah COVID-19 (RW Merdeka COVID-19) di wilayah Jakarta. 

"Saya minta wali kota menyusun RW yang sudah merdeka COVID-19. Dengan begitu, nantinya kita bisa mendeklarasikan Jakarta bebas dari COVID-19," ujarnya saat video conference dengan para wali kota dan Gugus Tugas RW, Kamis (7/5/2020) pagi. 

Gubernur meyakini bahwa wilayah DKI Jakarta mampu mengatasi pandemi COVID-19 jika masyarakat memiliki komitmen dan disiplin kuat menjalankan aturan yang dibuat pemerintah. 

Anies juga mengapresiasi Gugus Tugas RW yang sudah berjibaku melindungi masyarakat dari wabah virus corona. 

"Untuk para gugus tugas RW, saya ucapkan terima kasih dalam melindungi masyarakat. Semoga apa yang dijalani dan lakukan mendapat ridho dan pahala Allah SWT," tuturnya. 

Menyikapi itu, Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Efendi, mengatakan bahwa Pemkot Jakarta Barat terus berupaya menjadikan wilayah Jakarta Barat bebas pandemi.

Menurut dia, awalnya ada 5 permukiman RW yang menjadi percontohan RW Merdeka COVID-19. Kemudian, jumlah RW Merdeka COVID-19 berkembang menjadi satu RW per wilayah kelurahan.

"Ke depan akan kami tambahkan lagi. Yang semula satu RW, bertambah menjadi 2, 3, 4 dan seterusnya. Setiap minggu ada penambahan RW Merdeka COVID-19. Jadi ada semangat dan motivasi dari setiap RW untuk berlomba-lomba menciptakan RW Merdeka COVID-19," kata Rustam.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar