Mensos Puji Pemkot Bekasi Soal Distribusi Bansos Covid-19

  Minggu, 10 Mei 2020   Firda Puri Agustine
Mensos memuji kesiagaan Pemkot Bekasi dalam penyaluran Bansos Covid-19 (dok Humas Pemkot Bekasi)

BEKASI SELATAN, AYOJAKARTA.COM – Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara memuji gerak cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam mendistribusikan paket bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Hal itu dikatakan Juliari saat melihat langsung pendistribusian bansos di Kelurahan Kayuringin Jaya, Minggu (10/5/2020).

“Ini hal yang sangat bagus yang diterapkan oleh Pemeintah Kota Bekasi dan patut dicontoh oleh Pemda Kota/Kabupaten yang lain,” katanya.

Dia juga mengapresiasi sikap tanggap dan sistem yang diberlakukan, salah satunya dengan menempelkan stiker di rumah warga penerima bansos agar tepat sasaran.

AYO BACA : Punya Masalah Soal Bansos Covid-19 di Bekasi? Adukan ke Nomor Ini

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menyatakan apresiasi terhadap Kementerian Sosial RI yang memberi perhatian pada warga Kota Bekasi. Meski demikian, ia tak mau berpuas diri.

“Kami sampai saat ini masih terus melakukan pendistribusian bansos dengan tanggap dan cepat. Bahkan, terus mencari informasi dan data warga yang belum menerima,” ujarnya.

Politisi PDIP ini pun mengimbau pada masyarakat yang belum masuk dalam data penerima bansos agar segera melapor ke RT atau RW setempat.

“Ini jadi fokus perhatian kami juga dimana RT dan RW harus kroscek terhadap warganya yang belum masuk daftar atau belum menerima bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah,” kata Tri.

AYO BACA : Drive Thru Tes Covid-19, Dinkes Kota Bekasi Gandeng Halodoc dan RS Mitra Keluarga

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar