2 Pemuda Tabrak Polisi Saat Razia PSBB di Cilandak, Ini Kesaksian Warga

  Senin, 11 Mei 2020   Editor
Polisi mengamankan dua pelaku penabrak petugas saat razia PSBB di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (9/5/2020)

CILANDAK, AYOJAKARTA.COM -- Dua anggota polisi bernama Bripda Herry Franfius dan Bripda Muhammad Irvan Fadhilah mengalami luka-luka usai ditabrak pengendara sepeda motor yang terjaring patroli Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (9/5/2020) dini hari.

Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di kawasan Metro Duta Niaga Cilandak sekitar pukul 00.30 WIB. Warga di sekitar Jalan Metro Duta Niaga mengaku tak mengetahui secara persis kejadian yang menimpa Bripda Herry dan Bripda Irvan itu.

Namun, berdasarkan penuturan warga, kawasan Jalan Metro Duta Niaga, Cilandak ini kerap menjadi tepat berkumpulnya pemuda-pemuda dengan kendaraan bermotor.

"Kalau di sini sering pak pada ngumpul pakai motor. Biasanya malam minggu, malam Senin ramai di sini memang," kata Sanen, petugas keamanan Pondok Indah Plaza 1 saat ditemui di Jalan Metro Duta Niaga, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (11/5/2020).

Menurutnya, memang selama ini para pemuda yang kerap kumpul-kumpul di kawasan tersebut tidak ada yang berani membubarkan. "Kalau udah pada ngumpul gak ada yang bubarin. Kalau saya kan khusus di dalam (Pondok Indah Plaza 1) jadi saya lihatin aja," ujarnya.

Sanen mengaku belum menerima laporan terkait kejadian ditabraknya dua anggota polisi saat patroli PSBB. 

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus menjelaskan, kejadian itu terjadi pada Sabtu sekitar pukul 00.300 WIB. Saat itu tim patroli PSBB yang terdiri dari anggota Ditsamapta Polda Metro dan Polres Metro Jakarta Selatan tengah melintas di kawasan Metro Duta Niaga Cilandak dan menemukan sejumlah pemuda dengan sepeda motor nongkrong di pinggir jalan.

Ketika hendak dihampiri tim, para pemuda yang nongkrong tersebut sontan berhamburan melarikan diri dengan memacu sepeda motornya sehingga dilakukan pengejaran.

Bripda Herry dan Bripda Irvan berhasil mencegat sepeda motor yang dikendarai kedua pelaku, yakni Muhammad Erza Nanda (19) dan Muhammad Zufar Ardana (19), setelah dikejar sampai di kawasan Trogong, Jakarta Selatan.

Namun, dua mahasiswa itu tetap berusaha ingin melarikan diri. Bahkan keduanya itu nekat menabrak sepeda motor yang dikendarai Bripka Herry dan Bripka Irvan. 

"Saat anggota hendak turun, tiba-tiba pelaku berusaha kabur lagi dengan menabrak sepeda motor petugas hingga mengakibatkan kedua personel patroli terjatuh dan mengakibatkan luka-luka," kata Yusri.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar