Alumni SMA 68 Salemba Bantu APD untuk Puskesmas di Bekasi dan Tangerang

  Senin, 11 Mei 2020   Aldi Gultom
Alumni SMA Negeri 68 Jakarta yang berhimpun dalam wadah Ukhuwah 68 menggelar aksi sosial dengan menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah Puskesmas di kawasan Bekasi dan Tangerang. (Dok. Ukhuwah 68)

TEBET, AYOJAKARTA.COM — Kelompok alumni SMA Negeri 68 Jakarta, yang berhimpun dalam wadah Ukhuwah 68, mengambil bagian dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran COVID-19.

Pada hari ini, Ukhuwah 68 menggelar aksi sosial dengan menyalurkan langsung Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dan Kabupaten Tangerang, Banten.

Penggagas kegiatan Ukhuwah 68, TB Fatah Hidayat, menjelaskan bahwa komunitasnya membagikan APD ke beberapa Puskesmas yang belum mendapat perhatian dari pemerintah.

“Selama ini perhatian pemerintah dalam hal bantuan APD masih terfokus pada rumah sakit-rumah sakit pemerintah yang berada di kota. Itu pun belum maksimal. Kita bisa bayangkan bagaimana dengan klinik-klinik kesehatan di desa," kata Fatah Hidayat, Senin (10/5/2020).

Menurutnya, klinik kesehatan atau Puskesmas pasti kesulitan melayani pasien yang diduga positif COVID-19 tanpa memiliki APD dan fasilitas yang memadai.

"Untuk itu, dalam aksi sosial hari ini, kami membagikan sejumlah hazmat dan sarung tangan medis karena melihat masih banyak Puskesmas yang tenaga medisnya menggunakan jas hujan," jelas Fatah Hidayat.

Para alumni dari SMA ternama di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat ini berdoa dan berharap wabah COVID-19 cepat berlalu.

Ukhuwah 68 juga berharap bantuan yang mereka berikan kepada tenaga medis, walaupun tidak banyak, dapat membantu para pejuang kesehatan melindungi diri di tengah medan perang melawan virus corona.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar