Gawang Siapa yang Paling Sering Dibobol Marko Simic?

  Senin, 11 Mei 2020   Hendy Dinata
Penyerang andalan Persija Jakarta, Marko Simic. (Ayojakarta.com/Hendy Dinata)

RAWAMANGUN, AYOJAKARTA.COM -- Kemampuan Marko Simic dalam menceploskan bola ke gawang lawan sudah tidak perlu diragukan. 

Penyerang asal Kroasia itu menjadi tumpuan Persija untuk urusan mencetak gol dalam tiga musim terakhir.

Pemain usia 32 tahun itu hanya butuh 61 laga untuk mengukir 50 gol. Pencapaian yang membuktikan dirinya menjadi penyerang paling subur di kasta tertinggi persepakbolaan tanah air saat ini.

Pada musim pertamanya 2018 lalu, Simic mencetak 18 gol dari 30 laga. Ia juga menjadi aktor penting Persija meraih tiga gelar di tahun itu.

Catatan golnya meningkat pesat saat 2019. Ia menjadi topskor dengan raihan 28 gol dengan mengungguli para pesaingnya. Di musim 2020, Simic telah mencetak satu gol saat melawan Borneo FC sebelum akhirnya kompetisi diberhentikan sementara.

Lalu tim manakah yang paling sering dibobol Simic? Fakta menyebutkan gawang Madura United yang paling banyak merasakan gol bomber asal Kroasia ini.

Simic telah mencetak 6 gol ke gawang Laskar Sape Kerabb. Pundi-pundi gol Simic ke gawang Madura United dicetak pada musim 2018. Saat laga yang dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (14 Oktober 2018) Simic menjadi penentu kemenangan dengan mencetak gol tunggal.

Pada musim 2019, Simic menggelontorkan 5 gol ke gawang Madura United. Dua gol dicetak saat Persija bertandang ke Madura (16 Agustus 2019). Laga tersebut berakhir imbang 2-2.

Sementara Gol Simic paling banyak ke gawang Madura United tercipta saat 13 Desember 2019. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, Super Simic mengemas 3 gol. Persija pun memenangkan laga dengan skor 4-0 setelah satu gol lagi dicetak Ramdani Lestaluhu.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar