Juknis PPDB SD dan SMP Kota Tangerang Sedang Disusun

  Selasa, 12 Mei 2020   Fitria Rahmawati
Ilusttrasi posko pelayanan dan pengaduan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMK Negeri 1 Jakarta Pusat. (Suara.com)

KOTA TANGERANG, AYOJAKARTA.COM - Petunjuk Teknis proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2020 untuk tingkat SD dan SMP Negeri di Kota Tangerang tengah disusun. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati mengatakan, nantinya PPDB akan dilaksanakan secara daring melalui website resmi yang disediakan.

AYO BACA : Pemprov DKI Pastikan Panduan PPDB Belum Dirilis

Masyati mengatakan, hal itu sembari menunggu persiapan seperti website pendaftaran yang sedang digarap Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang.

AYO BACA : Demi PPDB, Orang Tua Rela Izin Kerja

Rencananya, kata Masyati, PPDB daring akan dilaksanakan setelah semester genap berakhir bersamaan dengan pembagian raport siswa. 

"Kemungkinan dimulai nanti setelah tanggal 20 Juni 2020. Agendanya pembagian rapor siswa dulu. Jadi, setelah itu tanggalnya kami atur," kata , Selasa (12/5/2020).

Adapun jalur PPDB 2020, mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No 44/2019 tentang PPDB. Penerimaan PPDB tahun ini untuk kuota zonasi telah dibatasi miminal 50% dengan sistem seleksi geospasial (Sistem zonasi berdasarkan titik koordinat rumah calon siswa).

Sedangkan kuota jalur afirmasi minimal 15% yakni untuk calon siswa yang berasal dari keluarga ekonomi tak mampu. Selain itu jalur prestasi yang syaratnya dilihat dari nilai ujian, nilai rata-rata rapor, dan atau prestasi non akademik.

AYO BACA : Kuota PPDB Zonasi SMPN 5 Jakarta Bertambah 12 Orang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar