>

Masih Banyak Pedagang Bandel di Kawasan Kanal Banjir Timur Pondok Bambu

  Selasa, 12 Mei 2020   Aldi Gultom
Ilustrasi Satpol PP saat melakukan patroli menegakkan aturan social distancing di wilayah Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur. (Pemkot Jaktim)

DUREN SAWIT, AYOJAKARTA.COM -- Pedagang yang bandel masih ditemukan beraktivitas di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT). 

Petugas gabungan Gugus Tugas COVID 19 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, tidak henti berpatroli membubarkan pedagang di sepanjang Jalan Inpeksi KBT sisi utara. Targetnya adalah pedagang yang tidak dikecualikan dalam peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait wabah COVID-19.

Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya, mengatakan, patroli wilayah untuk penindakan PSBB fase kedua masih menemukan banyak pelanggaran. 

"Kami lakukan penyisiran, masih ditemukan pelanggaran dan kami berikan sanksi tertulis," kata Angga, saat dikonfirmasi, Selasa (12/5/2020).

Ia mengimbau para pedagang tidak berjualan yang dapat menimbulkan kerumunan hingga batas waktu PSBB fase kedua yakni 22 Mei 2020. Kegiatan mereka berpotensi memicu penularan COVID-19.

"Jika masih kembali berjualan, petugas akan berikan sanksi tegas berupa hukuman disiplin bagi pedagang," pungkasnya. 

Dari penelusuran redaksi, Kelurahan Pondok Bambu masuk dalam zona merah COVID-19 di DKI dengan 20 kasus positif. Data ini redaksi kutip dari situs corona.jakarta.go.id.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar