Dua Kali Tes PCR, Pedagang Pasar Wisma Asri Positif Covid-19

  Rabu, 13 Mei 2020   Firda Puri Agustine
[Ilustrasi] rapid test (alodokter)

BEKASI SELATAN, AYOJAKARTA.COM – Pedagang Pasar Wisma Asri yang berdomisili di Kebalen, Kabupaten Bekasi dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani dua kali tes Polymerase Chain Reaction (PCR) di Kota dan Kabupaten Bekasi.

Informasi itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah kepada Ayobekasi.net, jaringan AyoMedia, Rabu (13/5/2020).

AYO BACA : Di Jakarta, Kelurahan Ini Paling Rentan Covid-19

“Hasilnya sudah keluar, confirmed positif (Covid-19),” kata dia.

Hal ini sekaligus menjawab isu simpangsiur yang beredar di masyarakat terkait adanya dugaan kesalahan hasil tes pedagang tersebut.

AYO BACA : Satu Lagi Pedagang Pasar di Bekasi Positif COVID-19

Sempat muncul kegaduhan di Pasar Wisma Asri, Bekasi Utara, Selasa (12/5/2020) kemarin akibat adanya protes pedagang yang dilayangkan pada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Mereka menuding Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi terlalu cepat memberikan pernyataan ke media.

Seorang sumber pejabat berwenang di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi membantah klaim hasil tes negatif yang digulirkan sejumlah pihak. Bahkan, Rahmat Effendi sendiri pun enggan menanggapi pernyataan itu. Dia tetap berpegang pada data valid Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

“Saya ingin menjelaskan bahwa data dari swab yang kami lakukan di 14 pasar diketemukan di Bekasi Utara, yakni Pasar Wisma Asri ada dua orang positif,” ujarnya.

 “Yang pertama saudara R tinggal di Kebalen, Kabupaten Bekasi positif dan merupakan tukang ayam potong. Yang kedua saudara S, dia pedagang di Pasar Wisma Asri merupakan penduduk Leuwiliang, Kabupaten Bogor,” lanjut dia.

AYO BACA : Dua Pedagang di Pasar Wisma Asri Benar-benar Positif COVID-19 dan Sudah Dirawat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar