Tahanan Narkotika di Purwakarta Lakukan Rapid Test, Ini Hasilnya

  Rabu, 13 Mei 2020   Budi Cahyono
Petugas saat melakukan rapid test kepada para pelaku kasus narkotika di dalam mobil. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Para pelaku narkotika menjalani rapid test di Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Rabu (13/5/2020).

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, Heri Nurcahyo mengatakan, mereka menjalani rapid test di dalam mobil. Rapid test dilakukan untuk memastikan jika para pelaku bebas dari virus corona.

"Sebelum proses pelimpahan perkara ke pihak Kejaksaan, harus kita pastikan dulu para pelaku ini bebas dari virus corona," ujar dia.

Ia mengatakan, rapid test ini merupakan untuk kesekian kalinya, setelah sebelumnya hal serupa juga dilakukan terhadap 27 tahanan narkotika.

"Hari ini rapid test dilakukan terhadap 6 pelaku, bulan lalu 27 tahanan, hasilnya negatif," kata Heri.

Ia menyebut, secara teknis pihaknya mengikuti yang dilakukan Dinas Kesehatan setempat, yaitu melakukan rapid test dan tracing.

"Kami tegaskan juga, sesuai prosedur, sebelum tersangka kasus narkoba kita masukan ke tahanan, pemeriksaan  kesehatan awal kita lakukan dengan melibatkan tenaga kesehatan yang ada di Polres Purwakarta," ujar Heri. (Dede Nurhasanudin)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar