Pepen Datangi Pasar Wisma Asri, Kasih Lihat Hasil Tes COVID-19 ke Pedagang

  Rabu, 13 Mei 2020   Firda Puri Agustine
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mendatangi Pasar Wisma Asri, Bekasi Utara, untuk menjelaskan sendiri hasil tes COVID-19 terhadap para pedagang. (Humas Pemkot Bekasi/Derry)

BEKASI UTARA, AYOJAKARTA.COM -- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mendatangi Pasar Wisma Asri, Bekasi Utara.

Kunjungannya untuk mengklarifikasi polemik hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan terhadap pedagang. 

Dua hari lalu, dua pedagang di Pasar Wisma Asri ketahuan positif COVID-19. Pengumuman hasil tes yang disampaikan Wali Kota sempat ditolak oleh para pedagang yang tidak percaya. 

Tadi, Wali Kota yang bernama beken Pepen itu akhirnya memperlihatkan hasil tes PCR pedagang kepada pengelola pasar dan perwakilan pedagang di sana.

“Saya datang ke sini untuk menjelaskan hasil PCR test yang dilakukan Minggu kemarin (10/5/2020). Ditemukan ada dua pedagang yang positif,” kata Pepen, Rabu (13/5/2020).

“Ini saya jelaskan, saya perlihatkan, supaya pedagang dan pengelola pasar bisa mendengar langsung penjelasan. Supaya tidak ada lagi kabar simpang siur yang beredar,” lanjutnya.

Dia mengungkapkan bahwa satu pedagang positif corona berinisial R, asal Kabupaten Bekasi. Dia sudah diisolasi di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Cikarang. 

Satu pedagang lain berinisial S, asal Kabupaten Bogor. Ia menjalani perawatan di RSUD Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi sejak Senin (11/5/2020) malam.

“Saya memberi pernyataan ini tidak main-main karena berdasarkan hasil tes RSUD dan memang positif hasilnya,” ujar Pepen.

Politisi Partai Golkar ini tak henti mengingatkan warga Kota Bekasi agar mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), seperti mengenakan masker jika di luar rumah dan menjaga jarak fisik (physical distancing).

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar