--> -->

Pria di Kemang Tanam 6 Batang Pohon Ganja

  Rabu, 13 Mei 2020   Fitria Rahmawati
Sebagai ilustrasi, pohon ganja. shutterstock

KEMANG, AYOJAKARTA.COM - Lelaki berinisial KW alias AN menanam enam batang pohon ganja di rumahnya sendiri di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kepada polisi ia mengaku menanam pohon ganja untuk dikonsumsi sendiri.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan bahwa pengungkapan kasus tersebut berawal atas adanya laporan dari masyarakat yang mencurigai ada aktivitas penyalahgunaan narkoba di rumah AN. Selanjutnya, berdasar hasil penelusuran akhirnya AN ditangkap di daerah Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (12/5/2020).

AYO BACA : BNN Indikasi Napi LP Tangerang Kontrol Peredaran Ganja 250 Kg di Jakarta

"Tersangka atas nama KW alias AN, yang bersangkutan menanam pohon ganja ada enam batang dan juga daun-daun kering jenis ganja sebanyak 79 gram, pupuk dan lainya," kata Budi dalam keterengan pers lewat video yang diberikan kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

Berdasarkan pengamatan suara.com, dari video tersebut terlihat tersangka AN menanam ganja di sebuah pot yang di simpan di dalam rumah dan kamar. Ruangan kamar tersebut tampak dilapisi aluminum foil dan disinari cahaya ultraviolet.

AYO BACA : Dua Bandar Ganja Jaringan Antarprovinsi Ditangkap di Bintaro

Menurut Budi, berdasar keterangan tersangka AN, yang bersangkutan menanam ganja untuk dikonsumsi sendiri.

"Dia menggunakan itu untuk diri sendiri, sementara masih kita kembangkan apakah yang bersangkutan menjual juga (ganja) ke tempat lain," ungkap Budi.

Atas perbuatannya, AN dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Tersangka terancam hukuman pidana seumur hidup atau paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

AYO BACA : Lagi Asyik Pesta Ganja, Tiga Remaja Diciduk Polisi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar