Bima Arya Akan Telusuri Klaster PBJ Kota Bogor

  Kamis, 14 Mei 2020   Budi Cahyono
Wali Kota Bogor Bima Arya (Ayobogor/Husnul Khatimah)

AYO BACA : 50 Anggota DPRD Kota Bogor Jalani Swab

AYO BACA : Sebelum Lebaran, Pemerintah Akan Salurkan Bantuan Dua Kali di Kota Bogor

BOGOR, AYOJAKARTA.COM -- Seorang staf sekretaris dewan (setwan) DPRD Kota Bogor dinyatakan positif Covid-19. Staf tersebut merupakan klaster Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Kota Bogor yang telah berlangsung pada Maret 2020. Imbas dari kejadian tersebut, 50 anggota DPRD Kota Bogor harus menjalani swab test.

Wali Kota Bogor Bima Arya menjelaskan telah berkomunikasi dengan pimpinan DPRD terkait dengan adanya klaster tersebut. Dia menegaskan, pihaknya akan berupaya menelusuri semua orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19.

“Semuanya (pasien Covid-19) akan dilakukan tracing kontak dengan siapa saja,” ujar Bima.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menjelaskan, pihaknya menggelar swab test di GOR Padjajaran pada Senin (12/5/2020). Dedie menjelaskan, terdapat 250 alat tes swab yang telah disediakan.

"250 itu untuk 50 anggota DPRD dan 200 ODP dari kontak dekat kasus positif Covid-19," kata Dedie.

Dedie mengatakan, anggota DPRD termasuk ODR yang mendapat alokasi untuk swab test. Pasalnya, dewan juga berinteraksi dengan masyarakat banyak. Terlebih, sebagai juga masih melakukan reses di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

"Beberapa waktu lalu anggota dewan juga baru melaksanakan reses dan menemui konstituen di Dapil masing-masing," ucap dia.

Dedie mengakui kasus dari klaster PBJ itu sudah cukup lama. Namun, lantaran keterbatasan alat polymerase chain reaction (PCR) pihaknya baru dapat menggelar swab test.

"Adapun dilaksanakan saat ini, karena VTM (Viral Transport Medium) dan PCR baru tersedia sekarang," jelas dia.

AYO BACA : Warga Bisa Ajukan Bantuan di Progam Keluarga Asuh, Begini Caranya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar