--> -->

Bansos Tahap II DKI Jakarta Mulai Disalurkan di Jakarta Timur

  Kamis, 14 Mei 2020   Fitria Rahmawati
Pembagian bantuan sosial kepada penerima manfaat di daerah Cililitan, Jakarta Timur. (Ilustrasi/Pemkot Jaktim)

JAKARTA TIMUR, AYOJAKARTA.COM - Sekretaris Perusahaan PD Pasar Jaya, Sumanto mengatakan bantuan sosial (Bansos) tahap II DKI Jakarta kepada para Kepala Keluarga Penerima (KK) mulai disalurkan. Penyaluran tersebut diawali di wilayah Jakarta TimurĀ 

Sumanto mengatakan, pembagian Bansos dilakukan secara bertahap ke tiap wilayah yang akan disalurkan paket sembako ini.

AYO BACA : Bansos Tahap II DKI Jakarta Berupa Sembako

"Wilayah (pertama) Jakarta Timur," ujar Manto saat dikonfirmasi, Kamis (15/5/2020).

Sementara Kepala Divisi Perkulakan Retail Distribusi PD Pasar Jaya, Edison mengatakan, wilayah Jakarta Timur yang dimaksud adalah Kecamatan Pasar Rebo dan Cipayung. Penyalurannya dilakukan oleh petugas dinas sosial ke rumah masing-masing warga.

AYO BACA : Bansos Tahap II DKI Jakarta Capai 2 Juta KK

"Kami dapat data dari Dinas Sosial untuk distribusi diwilayah Kecamatan Pasar Rebo dan Kecamatan Cipayung ya," kata Edison.

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta S Andyka mengatakan, satu paket Bansos tahap dua ini disebutnya bernilai Rp 255 ribu. Nilai paket ini bertambah dari Bantuan yang diterima oleh warga saat Bansos tahap 1. Saat itu, nilainya hanya Rp 149.500 untuk tiap Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar.

Andyka mengatakan beberapa barang yang ditambahkan adalah seperti beras dan sarden. Selain itu ada juga penambahan barang yang sebelumnya tidak diterima di Bansos tahap satu.

"Ada penambahan beras, sebelumnya beras 5 kilogram, sekarang 10 kilogram, seperti sarden isinya 4, ada biskuit juga, ada kecap," jelasnya.

AYO BACA : Dewan Kritik Pemprov DKI Setop Sementara Bansos

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar