>

Yuk, Intip Isi Paket Bansos Tahap II yang Sudah Sampai di Sejumlah Kelurahan Jakarta Timur

  Kamis, 14 Mei 2020   Aldi Gultom
Penyaluran bansos tahap dua dari Pemprov DKI Jakarta di Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. (Dok. Pemkot Jaktim)

CILANGKAP, AYOJAKARTA.COM -- Paket bantuan sosial (bansos) tahap dua dari Pemprov DKI Jakarta sudah mulai terdistribusi. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjanjikan isi paket bansos tahap dua ini lebih banyak dari tahap pertama. Jumlah warga yang menerima pun lebih banyak dari tahap perdana. 

Redaksi kutip dari situs berita resmi Pemkot Jakarta Timur, hari ini belasan ribu paket bansos sudah tiba di tangan warga Kelurahan Cilangkap (Kecamatan Cipayung), Kelurahan Cijantung (Kecamatan Pasar Rebo) dan Kelurahan Baru (Kecamatan Pasar Rebo).

Kelurahan Cilangkap menerima paket bansos sebanyak 3.538 paket. Isi tiap paketnya terdiri dari 2 karung beras 5 kilogram, 4 kaleng sarden, 1 kaleng biskuit, 1 kilogram tepung terigu, 2 bungkus minyak goreng 1 liter, 1 buah kecap 520 mililiter, 2 bungkus bihun 320 gram, dan 1 batang sabun mandi.

Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar, mengatakan, warga yang menerima adalah mereka yang belum mendapatkan bantuan pada saat penyaluran bansos tahap pertama di wilayah Kelurahan Cilangkap.

"Alhamdulilah bansos datang sesuai jadwal dan bisa langsung kami distribusikan ke warga yang terdata oleh Ketua RW dan Ketua RT setempat," kata Nasir.

Menurutnya, Kelurahan Cilangkap sempat mengusulkan bansos tambahan sebanyak 3.309 paket yang sudah didata oleh Biro Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. 

"Tadi paket sembako dibuka dan dilihat apakah sudah sesuai, ternyata jumlahnya sudah sesuai dengan data yang ada," jelas Nasir.

AYO BACA : Anies: Bansos Tahap Dua Seminggu Sebelum Lebaran, Penerimanya Jauh Lebih Banyak

Di tempat lain, sebanyak 9.007 paket bansos tahap dua dibagikan untuk warga Kelurahan Cijantung.

Lurah Cijantung, Khaerudin, menyatakan, bantuan akan dibagikan kepada 11 RW yang ada di Kelurahan Cijantung. 

“Jadi di penyaluran bansos pertama itu masih ada sebagian warga yang membutuhkan, belum mendapatkan. Di tahap kedua ini sudah diverifikasi sesuai data dari RT/RW agar semua warga yang membutuhkan mendapatkan dengan rata,” jelas Khaerudin.

Pendistribusiannya dilakukan seperti tahap pertama. Setiap Ketua RT mengambil di setiap titik penurunan bansos yang telah disediakan tiap RW.

“Jadi setiap petugas RT langsung membagikan ke warga melalui pintu ke pintu,” terangnya.

Adapun isi paket sembako tersebut yakni 2 karung beras 5 kilogram, 2 bungkus minyak goreng 0,9 liter, 4 kaleng sarden 155 gram, 1 kaleng biskuit kaleng 140 gram, 1 buah sabun batang, 1 bungkus tepung terigu, 2 bungkus bihun jagung 320 gram, dan 1 buah kecap manis 550 gram.

Di Kelurahan Baru, ada 3.109 paket bansos yang harus didistribusikan langsung kepada warga di hari ini juga. Lurah Baru, Iding, berharap, bansos kali ini tepat sasaran karena sudah melewati pendataan oleh Ketua RT dan Ketua RW, lalu diverifikasi oleh pihak Kelurahan untuk dilanjutkan ke Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

“Semoga bansos kali ini merata bagi warga yang terdampak, sehingga tidak ada keluhan dari beberapa warga yang tidak mendapatkan,” tutur Iding.

Adapun isi paket bansos tersebut yaitu 2 bungkus beras 5 kilogram, 2 bungkus minyak goreng 0,9 liter, 4 kaleng sarden 155 gram, 1 kaleng biskuit kaleng 140 gram, 1 buah sabun batang, 1 bungkus tepung terigu, 2 bungkus bihun jagung 320 gram, dan 1 buah kecap manis 550 gram.  

AYO BACA : Bansos Tahap II DKI Jakarta Capai 2 Juta KK

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar