7 Kecamatan Kota Bekasi Dapat Santunan Wamenhan

  Minggu, 17 Mei 2020   Firda Puri Agustine
Wamenham Sakti Wahyu Trenggono menyerahkan bantuan ada seorang anak yatim piatu di Kota Bekasi, Minggu (17/5/2020)/Humas Pemkot Bekasi

KOTA BEKASI, AYOJAKARTA.COM - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menyambut kedatangan Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono bersama istri dan anaknya ke Stadion Patriot Candrabhaga (PCB) Kota Bekasi yang menjadi pusat gugus tugas penanganan Covid 19 Kota Bekasi, Minggu (17/5/2020).

Kedatangan Wamenhan untuk menuntaskan niat menyantuni anak yatim piatu di 12 Kecamatan Kota Bekasi. Pada hari ini, 7 Kecamatan yang mengirimkan anak yatim piatu nya ke Stadion PCB sedangkan pada hari jumat kemarin, Wamenhan memberikan santunan untuk 5 Kecamatan di kediamannya.

Tujuh Kecamatan yang membawa anak yatim tersebut di antaranya, Kecamatan Bantar Gebang, Kecamatan Rawalumbu, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Medan Satria, Kecamatan Pondok Melati, dan Kecamatan Jatisampurna.

"Hikmahnya, anak-anak yatim yang hadir di sini bisa melihat kemegahan Stadion PCB yang di miliki Kota Bekasi dan tak kalah dengan stadion stadion lain" kata Rahmat. 

AYO BACA : PSBB Tahap III, Warga Bekasi Masih Bandel Langgar Aturan

Dalam sambutannya, dijelaskan oleh Wali Kota Bekasi bahwa 5000 alat rapid test yang diberikan langsung oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto telah digunakan dan sedang berjalan untuk mengetes di 1017 RW se Kota Bekasi. 

"Kita belum aman dari Covid 19, kasus kemarin di Kelurahan Bintara Jaya Kecamatan Bekasi Barat ada sekeluarga, pada saat ditemukan interaksi 5 terpapar positif, kini sudah berada di RSUD rujukan," ujarnya.

Adapun Wamenhan berharap pulihnya bumi dan kehidupan bisa kembali berjalan normal seperti sedia kala.  

"Karena laporan demi laporan telah diterima juga di Kementerian Pertahanan RI, semoga dengan cepat kita bisa kembali lagi dan beraktivitas lagi," katanya. 

AYO BACA : PSBB Tahap III, Warga Bekasi Masih Bandel Langgar Aturan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar