Kabar Baik, 95 Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Depok

  Senin, 18 Mei 2020   Budi Cahyono
[Ilustrasi] 95 pasien positif di Kota Depok sembuh. (dok)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM – Dari data kekinian melalui ccc-19.depok.go.id, pada Minggu (17/5/2020), 95 orang pasien positif Covid-19 sembuh. Saat ini, data kasus Covid-19 di Kota Depok, kasus terkonfirmasi ada 414 orang dan yang meninggal dunia 21 orang.

AYO BACA : Hasil Rapid Test Massal di Pasar dan Swalayan Depok, 23 Orang Reaktif

"Juga terjadi penambahan 19 orang terkonfirmasi positif. Jadi totalnya jadi 414 orang terkonfirmasi positif," ujar juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Minggu (17/5/2020).

AYO BACA : Hari Pertama Naik KRL Wajib Bawa Surat Tugas, Banyak Pengguna Kecewa

Dadang menjelaskan, penambahan kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak 19 kasus, berasal dari tindak lanjut program rapid test massal yang diadakan yang ditindaklanjuti dengan Swab di Labkesda dan PCR di Laboratorium RSUI.

"Sebanyak 15 kasus, dan empat kasus berasal dari Lab Eijkman. Selanjutnya untuk penambahan kasus sembuh hari ini menjadi 95 orang, bertambah enam orang dari sebelumnya 89 orang," jelasnya.

Dia menambahkan, kasus konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh setelah menjalani swabdan follow up dengan hasil negatif dua kali berturut turut. "Hingga saat ini, penyebaran kasus konfirmasi positif telah ditemukan di 62 Kelurahan dari total 63 Kelurahan di Kota Depok," ungkap Dadang.

Saat ini, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) afa sebanyak 1.485 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.533 orang serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.367 orang. "Penyebaran Covid-19 trennya menurun, namun kita harus tetap selalu waspada dan taat dengan protokol kesehatan dan patuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pakai masker, jaga jarak dan tetap di rumah," pungkas Dadang. 

AYO BACA : Satpol PP Kota Depok Segel Toko Pakaian yang Langgar PSBB

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar