6 Kasus Baru Positif Covid-19 di Liga Primer Inggris

  Rabu, 20 Mei 2020   Budi Cahyono
[ilustrasi]Liga Primer Inggris mengonfirmasi enam orang terpapar Covid-19. (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Liga Primer Inggris mengonfirmasi, enam orang dinyatakan positif terpapar Covid-19 dari 748 tes yang dilakukan pemain dan staf klub dari 20 klub peserta saat tes massal pada 17 dan 18 Mei 2020.

Burnley mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa asisten pelatih Ian Woan positif Covid-19. "Ian tidak menunjukkan gejala dan saat ini aman dan baik di rumah," tulis pernyataan tersebut dikutip dari ESPN, Rabu (20/5).

Sebelumnya, liga mengumumkan bahwa setiap klub diizinkan untuk menggelar latihan dalam kelompok kecil. Setiap klub Liga Primer telah mengirimkan 40 penggawa terdiri atas pemain, pelatih, staf medis, untuk pengujian sebelum dimulainya pelatihan kelompok tersebut.

Sebagai bagian dari protokol ketat Liga Primer, tidak ada pemain yang bisa berlatih tanpa diuji. Pemain atau staf yang dinyatakan positif harus mengkarantina diri sendiri selama tujuh hari. Pengujian akan dilakukan di setiap klub dua kali sepekan.

Sampai saat ini, klub Liga Primer tetap tidak dapat menyepakati tanggal untuk melanjutkan musim kompetisi karena berbagai ketidaksepakatan. Termasuk tempat untuk pertandingan, masalah keselamatan, dan prospek degradasi diputuskan oleh poin rata-rata per pertandingan jika tanggal kembali tidak dapat diselesaikan.

Tetapi, dengan adanya harapan kompetisi akan dimainkan lagi pada pertengahan Juni, Liga Primer telah mengkonfirmasi pelatihan dalam kelompok-kelompok kecil.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar