Wali Kota Tangerang: Hindari Bertemu dengan Banyak Orang

  Kamis, 21 Mei 2020   Fitria Rahmawati
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Foto: Yogi Ardhi/Republika

KOTA TANGERANG, AYOJAKARTA.COM - Perayaan Idulfitri 1441 Hijriah tahun ini memang berbeda. Mudik tak bisa, berkerumun pun tak diperbolehkan. Namun banyak jalan menuju Roma, silaturahmi masih bisa dilakukan dengan cara virtual kepada kerabat. Termasuk, warga Kota Tangerang diimbau untuk melakukan komunikasi secara online.

“Saya mengimbau silaturahim juga lebih baik pakai gadget dan hindari bertemu dengan orang banyak, supaya kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit Covid yang sedang melanda ini," ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, dalam keterangan yang diterima pada Kamis (21/5/2020).

Dia melanjutkan, di tahun 2020 ini, penyelenggaraan ibadah salat Idulfitri tetap dapat dilakukan dengan khusyuk dan berkualitas. Tetapi dilakukan di rumah masing-masing bersama dengan keluarga. ]

AYO BACA : Modus Jualan Parcel Harga Murah Tak Wajar, Perempuan Raup Untung hingga Rp 1 Miliar

“Beberapa masjid telah kita larang untuk tidak melaksanakan sholat Id, diantaranya Masjid Raya Al Azhom dan Masjid Al Ijtihad,” katanya.

Larangan sholat Id di masjid merupakan hasil keputusan MUI kota Tangerang dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kota Tangerang. Diketahui wilayah Kota Tangerang menjadi penyumbang angka kasus positif Covid-19 terbesar di Provinsi Banten.

Berdasarkan data dari covid19.tangerangkota.go.id tercatat kasus Covid-19 di Kota Tangerang terus meningkat hingga menembus angka 303 kasus pada Kamis (21/5). Dari 303 kasus positif, 26 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia. Tercatat ada 127 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh, sedangkan 150 pasien lainnya masih dalam perawatan.

Tidak hanya kasus positif yang semakin hari semakin meningkat. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP), orang tanpa gejala (OTG), dan orang dalam pemantauan (ODP) juga terus bertambah. PDP di Kota Tangerang kini tercatat sejumlah 873 orang, OTG tercatat 928 orang, dan kasus ODP sebanyak 2.432 orang.

AYO BACA : Ingat, Pelanggar PSBB Tangerang Mulai Hari Ini Bisa Disanksi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar