Kebakaran di Pondok Bambu, 3 Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

  Jumat, 22 Mei 2020   Widya Victoria
Ilustrasi kebakaran

PONDOK BAMBU, AYOJAKARTA.COM -- Belasan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api yang membakar sebuah rumah berlantai dua di Jalan Pondok Bambu Batas 1 Gang Damai RT 04/12, Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (22/5/2020) dini hari. 

Kebakaran yang terjadi pada pukul 02.04 WIB itu akhirnya berhasil dipadamkan. Dugaan sementara akibat korsleting listrik. 

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkamat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun kerugian materiil yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp 350 juta.

"Terjadi korsleting listrik di lantai dua dan percikan apinya menyambar ke bahan yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat membesar dan membakar rumah tersebut," ujar Gatot.

Untuk memadamkan kobaran api, sambung Gatot, pihaknya mengerahkan 18 unit mobil damkar berikut 90 personelnya. Dalam waktu sekitar satu jam, api  yang membakar rumah milik Masuri ini akhirnya berhasil dipadamkan petugas.

Sempitnya akses menuju lokasi dan minimnya sumber air menjadi kendala utama petugas dalam melakukan proses pemadaman.

Akibat kejadian ini, penghuni rumah yang berjumlah tiga kepala keluarga atau 16 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar