Alhamdulillah, THR Honorer Pemprov DKI Jakarta Cair

  Jumat, 22 Mei 2020   Khoirur Rozi
ilustrasi THR/ Shutterstock

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Pemprov DKI telah mencairkan uang tunjangan hari raya (THR) untuk Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) atau tenaga honorer.

AYO BACA : Sudin Nakertrans Jakarta Utara Buka Pos Pengaduan THR, Cek Alamat dan Nomor Teleponnya

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta, Chaidir mengatakan, uang apresiasi tersebut diberikan sesuai dengan kontrak para PJLP, tanpa ada pemotongan.

AYO BACA : Tips Bijak Mengatur THR Biar Nggak Boncos

“Para PJLP mendapatkan 13 kali gaji, sesuai yang tertulis pada kontrak mereka. Uang apresiasi itu memang dibayarkan mendekati Hari Raya Idulfitri. Telah dibayarkan per tanggal 20 Mei 2020,” jelas Chaidir dalam keterangan resminya, Jumat (22/5/2020).

Dia menjelaskan, uang yang diberikan kepada PJLP sebesar satu bulan gaji atau setara upah minimum provinsi (UMP) tahun 2020, yakni Rp 4.276.349. Jumlah itu mengacu pada kemampuan APBD Provinsi DKI Jakarta.

Chaidir menyampaikan, pembayaran tersebut merupakan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan apresiasi bagi kinerja para PJLP. 

“Pembiayaan uang apresiasi sudah diusulkan sejak tahun sebelumnya. Lalu, dibayarkan pada tahun berjalan kontrak kerja. Tiap tahunnya uang apresiasi bagi PJLP memang dibayarkan mendekati Idulfitri,” imbuhnya.

AYO BACA : Dukung Imbauan Dewan Pers, SMSI Tolak Permintaan THR

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar