Pemprov DKI Tak Gelar Open House Lebaran Tahun Ini

  Sabtu, 23 Mei 2020   Khoirur Rozi
Sebagai ilustrasi silaturahmi saat Lebaran/ shutterstock

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Pemprov DKI Jakarta mengumumkan tidak mengelar open house saat hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah. Biasanya, open house diadakan di Balai Kota Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam surat pemberitahuan menyatakan, open house tidak digelar lantaran masih berlakunya status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta. PSBB periode ketiga berlaku sampai dengan 4 Juni mendatang.

AYO BACA : Presiden Jokowi Tak Gelar Open House saat Lebaran

"Sehubungan dengan masih berlakunya status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi DKI Jakarta maka disampaikan bahwa kegiatan yang biasa kami selenggarakan di bulan Syawal yaitu halal bi halal ataupun open house, dalam rangka Idulfitri, bersama ini dinyatakan tidak diselenggarakan," demikian isi surat tersebut.

Anies meminta warga DKI Jakarta tetap disiplin membatasi aktivitas di luar rumah mengingat wabah Covid-19 belum usai. Dia juga mengingatkan agar aturan PSBB ditaati demi kebaikan bersama.

AYO BACA : Tidak Ada Open House Lebaran dari Wali Kota Bekasi Tahun Ini

"Mari kita tingkatkan dan pertahankan kedisiplinan kita untuk tetap berada di rumah selama wabah ini masih merebak," tulis Anies.

Tak lupa Anies mengucapkan selamat hari raya Idulfitri kepada umat Islam khususnya yang berada di Jakarta. Anies mendoakan agar seluruh warga Jakarta selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1441H, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga semua ibadah di bulan Ramadhan kemarin, mengantarkan kita pada derajat mutaqin," imbuhnya.

AYO BACA : Presiden Jokowi Minta Semua Pembantunya Tidak Bikin Open House

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar