--> -->

Belum Pulang Juga, Doni Monardo Salat Idulfitri di Kantornya

  Minggu, 24 Mei 2020   Aldi Gultom
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo, sedang memberi keterangan pers terkait perkembangan virus corona di Indonesia. (Ayojakarta.com)

MATRAMAN, AYOJAKARTA.COM -- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo, melaksanakan salat Idulfitri 1441 H di kantornya, tadi pagi.

Tepatnya, di Ruang Serba Guna Sutopo Purwo Nugroho, Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur. 

Ibadah yang dihadiri Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu hanya diikuti 10 orang jemaah, sebagaimana diizinkan panitia kecil salat Idul Fitri BNPB.

Menurut Tenaga Ahli Kepala BNPB, Egy Massadiah, jemaah melaksanakan salat Idul Fitri dengan mengambil jarak dua meter per orang. Hal itu dilakukan untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak fisik. 

Seperti dituturkan Egy Massadiah sebelum-sebelumnya, sudah dua bulan terakhir mantan Danjen Kopassus itu tidak pulang ke rumah dan habiskan waktu bersama keluarga karena harus tinggal di Graha BNPB memimpin Gugus Tugas.

Imam dan Khatib dalam salat itu adalah Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nadjamuddin Ramly, dengan kotbah bertema "Kehidupan Normal Baru dalam menggapai Keridhaan Allah Subhanahu Wata’ala".

Dalam kotbah, Nadjamuddin menyinggung norma hidup normal yang baru (new normal) dengan membudayakan protokol kesehatan yang akan bergulir menjadi gerakan budaya baru di kalangan umat Islam dan bangsa Indonesia. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar