Jika Kembali Dibuka, Ancol Berlakukan Protokol Kesehatan Covid-19

  Senin, 25 Mei 2020   Budi Cahyono
Taman Impian Jaya Ancol siap berlakukan protokol Covid-19 jika dibuka. (dok Ancol)

JAKARTA UTARA, AYOJAKARTA.COM – Selain destinasi wisata Monumen Nasional (Monas), kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol selalu menjadi salah satu tempat wisata pilihan kala memasuki musim liburan.

Namun suasana hiruk-pikuk wisatawan untuk tahun ini tidak tampak lagi. Masa pandemi Covid-19 memaksa beberapa destinasi wisata di Indonesia, termasuk pariwisata di Jakarta harus tutup untuk menekan penyebarna virus corona.

AYO BACA : 40.375 Wisatawan Nikmati Liburan di Ancol

Direncanakan, Taman Impian Jaya Ancol akan kembali dibuka dengan menerapkan protocol kesehatan Covid-19 yang ketat. Manajer Komunikasi Perusahaan Ancol Taman Impian, Rika Lestari, mengatakan pihak Ancol menyusun prosedur operasional standar.

Prosedur tersebut akan diberlakukan bagi semua pihak, termasuk pengunjung maupun petugas. "Kami sangat memperhatikan standar protokol kesehatan Covid-19, sedang dibahas dan disusun juga SOP-nya," kata Rika kepada Republika.co.id, beberapa waktu lalu.

AYO BACA : Sambut Kemerdekaan, Ancol Siapkan Agenda Menarik

Rika menyebut, pembukaan Ancol masih menunggu pengumuman dari pemerintah."Masih belum tahu kapan waktunya, karena PSBB diperpanjang sampai 4 Juni, jadi kami masih menunggu pengumuman kebih lanjut dari pemerintah," kata dia.

Untuk mengganti kegiatan selama liburan, pihak Ancol mengadakan liburan virtual. Jadwal liburan tersebut bisa diakses melalui akun Instagram @ancoltamanimpian.

Liburan virtual ini sudah dilakukan sejak Kamis (7/5/2020). Beberapa lokasi yang sudah digunakan untuk liburan virtual di antaranya Ocean Dream Samudra, Seaworld, dan Dufan.

Rika mengatakan pada liburan Lebaran tahun lalu, pengunjung yang datang bisa mencapai 130 ribu orang. Kunjungan tertinggi terjadi pada H+2 Lebaran. Kebanyakan mereka berasal dari Jabodetabek.

AYO BACA : Monas Belum Tentu Dibuka usai PSBB Jakarta Berakhir

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar