--> -->

Warga Bekasi Antusias Sambut ‘New Normal’

  Selasa, 26 Mei 2020   Firda Puri Agustine
[Ilustrasi] Warga menggunakan masker guna memngantisipasi terpapar wabah Covid-19 . (Ayosemarang.com/Kemmy Wijaya)

BEKASI SELATAN, AYOJAKARTA.COM – Warga Kota Bekasi antusias menyambut kehidupan normal yang baru atau new normal life di tengah pandemi Covid-19.

Pemerintah pusat pun tengah bersiap melonggarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menerapkan kehidupan new normal, meski kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat.

“Enggak ada pilihan lain, kita memang harus move on,” kata Japri, pengemudi ojek online di Bekasi Selatan kepada Ayobekasi.net, Selasa (26//2020).

AYO BACA : Persiapan New Normal, Jokowi ke Summarecon Bekasi Siang Ini

Dia sendiri mengaku senang dan bersemangat memulai kehidupan new normal yang dianggapnya membawa harapan baru. Kehadiran virus Corona yang nyata adanya tak bisa terus disikapi dengan rasa takut.

“Kalau hidup penuh ketakutan buat apa? Virus kan enggak cuma Corona doang yang sebelumnya juga ngintai kita setiap hari. Jadi, ya hidup normal lagi-lah, hidup yang lebih sehat,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Tuti, ibu rumah tangga di Bekasi Timur yang ingin segera hidup normal. Tak ada kekhawatiran yang berlebihan lantaran ia percaya hidup mati sudah diatur Tuhan.

AYO BACA : Psikolog: Adaptasi New Normal Bisa Picu Stres

Soal ancaman Covid-19, dia juga memasrahkannya pada yang Mahakuasa. Hal yang bisa dilakukan Tuti adalah berusaha menjaga diri dan keluarga dengan menerapkan pola hidup sehat.

“Ikhtiar aja yang bener. Jaga kesehatan, jaga kebersihan,” katanya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo siang ini mengunjungi Summarecon Mal Bekasi untuk mengecek persiapan penerapan standar new normal di pusat perniagaan.

Kabag Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiah mengatakan bahwa Kota Bekasi menjadi salah satu wilayah percontohan penerapan new normal.

“Iya benar (kunjungan Jokowi). Beliau akan meninjau persiapan penerapan new normal dan mengevaluasi kegiatan ekonomi saat PSBB,” ujarnya.

AYO BACA : Persiapan New Normal, Jokowi Meninjau Stasiun MRT Bundaran HI

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar