>

New Normal, Pengunjung SMB Bakal Dibatasi 50%

  Selasa, 26 Mei 2020   Firda Puri Agustine
Presiden Jokowi mengunjungi SMB, Selasa (26/5/2020). ist

BEKASI, AYOJAKARTA.COM – Summarecon Mall Bekasi menjadi salah satu mal di Kota Bekasi yang siap dibuka kembali pada awal Juni mendatang. Meski demikian, pengunjungnya akan dibatasi 50 persen dari kapasitas.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat mendampingi Presiden Joko Widodo mengecek kesiapan penerapan prosedur new normal di Mal Summarecon Bekasi, Selasa (26/5/2020).

“Nantinya pengunjung mal dibatasi hanya 50%-nya saja. Gerai-gerainya juga sama dibatasi juga 50 persen,” kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Dia mengatakan, nantinya petugas keamanan yang berada di depan akan ditugaskan menghitung jumlah pengunjung yang akan masuk. Apabila jumlahnya sudah mencapai 50 persen, maka pengunjung lain harus menunggu dulu hingga ada pengunjung lain keluar mal.

AYO BACA : Jokowi Dipastikan Tak Buka SMB Bekasi

“Satpam yang di depan nanti menghitung misal tadinya 10 ribu (pengunjung), sekarang jadi cuma 5 ribu. Kalau sudah lewat, ya pengunjung antre dulu di luar. Nanti orang keluar, dia masuk. Gantian,” ujarnya.

Emil melanjutkan, Summarecon Mall Bekasi juga masuk ke dalam wilayah zona hijau Covid-19 yang diperbolehkan beradaptasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Presiden Joko Widodo menegaskan pihaknya akan memaksimalkan fungsi TNI-Polri di tempat-tempat keramaian untuk mengingatkan dan mengatur masyarakat menjalankan standar penerapan new normal.

“Kita ingin tetap produktif, tapi aman Covid-19. Produktif dan aman Covid-19,” katanya.

AYO BACA : Lima Pintu Tol di Cirebon Dibatasi, Kendaraan Pribadi Dilarang Masuk

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar