Dukung Debitur Kredit Mesra, bank bjb Serahkan Bantuan Masker

  Rabu, 27 Mei 2020   Aldi Gultom
Penyerahan bantuan oleh bank bjb kepada Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya, disaksikan juga oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Dok. bank bjb)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Di tengah hantaman Pandemi, banyak bisnis yang lesu. Terutama bisnis yang diselenggarakan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Hal ini pun berdampak pula bagi debitur Kredit Mesra bank bjb. 

Misalnya, Euis Sobariah. Salah satu debitur Kredit Mesra bank bjb asal Garut ini sehari-hari menjalankan usaha konveksi rumahan. Situasi COVID-19 ini sangat berpengaruh terhadap kondisi usahanya. Bukan menyerah, Euis melihat peluang dari situasi yang ada sehingga memilih beralih ke pembuatan masker.  

bank bjb melalui Divisi UMKM pun terus mendukung para debitur setia UMKM melalui berbagai cara, seperti tetap rutin mengadakan acara Bincang Jumat Bisnis yang menghadirkan nara sumber terbaik yang dapat memberikan bekal ilmu bagi para debitur. 

Dalam kesempatan khusus pada Rabu (20/5/2020) bertempat di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Jawa Barat, telah dilaksanakan penyerahan bantuan masker dari Divisi Kredit UMKM bank bjb dalam rangka pencegahan penularan COVID-19 di Jawa Barat. 

Penyerahan bantuan diserahkan langsung kepada Atalia Praratya selaku Ketua Umum Jabar Bergerak, disaksikan juga oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Adapun masker yang diserahkan tak lain merupakan hasil produksi salah satu debitur Kredit Mesra bank bjb Cabang Garut, Euis Sobariah. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan bank bjb terhadap UMKM di Jawa Barat untuk tetap bertahan dan tetap menciptakan peluang di tengah kondisi pandemi COVID-19. 

Kredit Mesra merupakan salah satu pembiayaan tanpa bunga dan tanpa agunan bagi UMKM berbasis rumah ibadah dan kelompok. Fasilitas pembiayaan ini hasil kerjasama antara bank bjb dengan Pemprov Jawa Barat. Melalui program ini masyarakat Jawa Barat diharapkan mampu menjadi Juara Lahir dan Batin. 

"bank bjb akan terus mendukung debitur UMKM untuk terus berdaya di tengah pandemi ini. Melalui pembekalan pengetahuan yang diberikan bank bjb melalui bincang bisnis, diharapkan dapat memantik daya kreatif dan semangat juang para pelaku bisnis dalam memperkuat daya saing usaha, khususnya di tengah pandemi." ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar