>

Bekasi Beri Kelonggaran PSBB bagi Pengusaha

  Kamis, 28 Mei 2020   Firda Puri Agustine
[Ilustrasi] Seorang pedagang memakai masker saat menjajakan barang dagangannya di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kota Bandung, Jumat (22/5/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BEKASI SELATAN,  AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kota Bekasi akan memberi kelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  bagi pengusaha yang usahanya terdampak pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan persiapan menuju tatanan normal yang baru atau new normal yang rencananya diterapkan pada Juni 2020 mendatang. 

AYO BACA : Wakil Wali Kota: Sesuai Arahan Presiden, Bekasi Harus Siap New Normal Bulan Juni

"Jadi begini, aturan yang berlaku pada mekanisme new normal (bagi pengusaha) adalah diperbolehkan untuk produktif dalam berusaha, tapi tetap memperhatikan dan menjalankan aturan dari protokol kesehatan Covid-19," kata Tri saat dihubungi Ayobekasi.net, Kamis (28/5/2020).

Dia menjelaskan, penerapan new normal di Kota Bekasi akan dijalankan secara bertahap dengan tetap mengacu pada arahan pemerintah pusat, juga Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 

AYO BACA : Lega Hasil Rapid Test Negatif, Warga Bekasi Swafoto

Adapun Kota Bekasi bakal dijadikan percontohan penerapan new normal pasca-PSBB, yang apabila berhasil, maka akan diikuti oleh wilayah lain di Indonesia.  

"Seperti kemarin Pak Presiden Jokowi sudah datang ke Bekasi dan memberi arahan bahwa Bekasi ini akan dijadikan contoh penerapan new normal," ujarnya. 

"Saat ini sudah mulai disosialisasikan apa itu new normal. Adaptasi dalam gaya hidup baru, tetap produktif dan tetap aman," lanjut Tri. 

AYO BACA : New Normal, Pengunjung SMB Bakal Dibatasi 50%

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar