Curhat Orang Tua Jika Anaknya Kembali Bersekolah: Saya Amat Tidak Setuju

  Kamis, 28 Mei 2020   Hendy Dinata
Ilustrasi belajar dari rumah

RAWAMANGUN, AYOJAKARTA.COM -- Orang tua cemas dengan rencana pemerintah membuka tahun ajaran baru pada Juni nanti. Pasalnya, aktivitas belajar mengajar di sekolah mulai saat situasi masih pandemi virus corona. 

Ayu Chika (28) orang tua murid Taman Kanak Kanak (TK) di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat mengaku sangat keberatan. Menurut dia, situasi belum kondusif untuk mengembalikan anak-anak bersekolah. 

"Saya kurang setuju, amat tidak setuju, anak-anak kan susah dibilangin kalau sudah bertemu teman-temannya di sekolah, sulit menjalankan protokol kesehatan pencegahan di sekolah," katanya kepada Ayojakarta.com, Kamis (28/7/2020).

"Apalagi kebijakan pemerintah selama ini kan meragukan, belum lagi fasilitas di tiap-tiap sekolah yang kadang belum memadai untuk melakukan pencegahan," tambahnya.

Hal senada diutarakan Anindita (33) orang tua murid sekolah dasar di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Hemat dia, pemerintah tetap melanjutkan kegiatan belajar mengajar via online guna meminimalisir penyebaran virus corona. 

"Ya saya dan mungkin orang tua lainnya berharap pemerintah memperpanjang kegiatan belajar mengajar dari rumah, kondisinya masih seperti ini, saya gak mau mempertaruhkan kesehatan nyawa anak saya," katanya.

"Belum lagi anak-anak juga bisa jadi carrier atau malah terpapar kalau sekolah kembali normal, sulit mengedukasi anak-anak untuk menjalankan protokol kesehatan," tambahnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar