Purwakarta Perpanjang Masa Belajar di Rumah Jelang New Normal

  Jumat, 29 Mei 2020   Editor
Ilustrasi belajar dari rumah (pexels.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta memperpanjang masa siswa belajar di rumah hingga 19 Juni 2020. 

Kemudian dilanjutkan dengan libur akhir tahun pelajaran 2019/2020 sampai dengan 19 Juni 2020.

"Ya diperpanjang, karena situasi pandemi Covid-19 belum menunjukan menurunan," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto seperti dimuat Ayopurwakarta.com, Jumat (29/5/2020).

Perpanjangan masa siswa belajar di rumah ini berdasarkan surat edaran Bupati Purwakarta Nomor : 443.1/1519/disdik tentang perpanjangam masa belajar dari rumah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

AYO BACA : Jawaban Soal Belajar dari Rumah TVRI, Jumat 15 Mei Matematika SD 4-6: Volume Bangun Ruang

"Dalam pelaksanannya masih tetap seperti yang sudah dijalankaan, guru memberikan pembelajaran melalui jejaring sosial," kata Purwanto.

Ia mengakui memang aktivitas belajar mengajar tidak semaksimal seperti tatap muka langsung. Namun setidaknya ada ilmu yang diserap para siswa setiap harinya. "Intinya terus kami sempurnakan," ujar dia.

Lebih lanjut ia menyampaikan,  dalam menyambut tatanan new normal, pihaknya telah membuat panduan untuk satuan pendidikan.

"Akan kami sosialisasikan, soal waktunya memang belum ditentukan, namun jika new normal telah diberlakukan kami siap," kata Purwanto.

AYO BACA : Jawaban Soal Belajar dari Rumah TVRI, Kamis 14 Mei Kelas 4-6 SD: Perjuangan Jenderal Sudirman

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar