New Normal, Polrestro Depok Mulai Sosialisasi ke Masyarakat

  Jumat, 29 Mei 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi (dok AyoMedia Network)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM -- Menjelang penerapan new normal dengan tatanan baru di Kota Depok, Polres Metro (Polrestro) Depok mulai menyosialisasikan tata aturan kepada masyarakat.

AYO BACA : Mencegah Penularan Corona, Pemkot Depok Perpanjang PSBB hingga 4 Juni

Hal ini sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo terkait pemberlakuan kondisi normal yang akan dilakukan di beberapa daerah namun tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan Covid-19.

AYO BACA : Kembali Dibuka untuk Beribadah, Begini Protokol Kesehatan di Masjid Kota Bogor

Kasubag Humas Polrestro Depok AKP Elly mengatakan, menghadapi pemberlakuan new normal ini pihaknya akan melakukan sosialisasi ke masyarakat sesuai aturan berlaku.

"Sosialisasi kita lakukan dalam dua cara yaitu melalui anggota Bhabinkamtibmas dan Satlantas Polrestro Depok, yang akan turun langsung ke tempat-tempat keramaian memberitahukan tentang kebijakan new normal," ujar Elly dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (28/5/2020).

Lalu, anggota polisi akan menyebar konten meme tentang seruan ajakan mengikuti aturan new normal yang juga akan disebarluaskan ke media sosial (Medsos) dan pusat perbelanjaan.

"Bagi perusahaan khususnya pusat perbelanjaan atau mall, setelah masa berakhir PSBB di Kota Depok diminta untuk tetap mematuhi kebijakan protokol kesehatan Covid-19, seperti menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan, dan larangan berkerumun dalam jumlah banyak," kata Elly.

AYO BACA : Pemerintah Dianggap GegabahTerapkan New Normal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar