Cegah COVID-19 di Kampung Wabes, Satgas Raider 300 Ajarkan Cara Mencuci Tangan yang Benar

  Jumat, 29 Mei 2020   Widya Victoria
Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Brajawijaya (Bjw) di Pos Wambes mengajarkan cara mencuci tangan yang benar (Papen Satgas Raider 300, Lettu Inf Dody Suyono)

PAPUA, AYOJAKARTA.COM -- Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Brajawijaya (Bjw) di Pos Wambes mengajarkan cara mencuci tangan yang benar kepada masyarakat binaan di kampung Wambes Pir-V, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (29/5/2020). 

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, kegiatan tersebut inisiatif pihaknya untuk memberi pencerahan kepada masyarakat binaan tentang bahaya virus corona dan mengajak saling peduli agar terputusnya penyebaran virus yang berbahaya ini.

“Salah satu cara untuk memutus penyebaran COVID-19 adalah dengan cara mencuci tangan yang benar. Mencuci tangan adalah kegiatan yang mudah dilakukan, tetapi tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara mencuci tangan dengan benar,” katanya.

Ary berharap kegiatan ini bisa dijadikan suatu kebiasaan untuk diri sendiri. Ia juga menghimbau untuk membiasakan menggunakan masker pada saat keluar rumah atau beraktivitas.

Sementara itu, Yohana Number (38) salah satu warga binaan, menyampaikan terima kasih kepada personel Satgas Raider 300/Bjw, Pos Wambes atas pencerahan dan pengajaran tentang mencuci tangan yang benar.

“Semoga dengan kedisiplinan dari hal yang kecil mencuci tangan diharapkan ke depan desanya dijauhkan dari COVID-19 karena masing-masing perorangan sudah mengerti akan pentingnya kesehatan," tuturnya. 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar