--> -->

Ini Daerah Zona Biru di Jabar

  Jumat, 29 Mei 2020   Fitria Rahmawati
[Ilustrasi] Petugas memeriksa suhu tubuh pengendara di check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Selasa (25/5/2020).(Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM - Berdasarkan hasil kajian ilmiah pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Jawa Barat, daerah di Jabar saat ini dibagi ke dalam dua kategori. Yakni daerah yang telah diperkenankan melakukan skema new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan daerah yang diharuskan untuk melanjutkan PSBB hingga Juni mendatang.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, daerah yang boleh memulai AKB berjumlah 15 daerah, atau 60% dari total daerah di Jabar. Daerah ini adalah yang telah masuk ke dalam zona biru dalam level kerentanan penyebaran Covid-19 nya.

Berikut 15 Wilayah Zona Biru di Jabar:

Kab. Bandung Barat
Kab. Ciamis
Kab. Cianjur
Kab. Cirebon
Kab. Garut
Kab. Kuningan
Kab. Majalengka
Kab. Pangandaran
Kab. Purwakarta
Kab. Sumedang
Kab. Tasik
Kota Banjar
Kota Cirebon
Kota Sukabumi
Kota Tasik

AYO BACA : Resmi, Pemprov Jabar Perpanjang PSBB hingga Juni

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Ketua Harian Gugus Tugas P2 Covid-19 Jabar, Setiawan Wangsaatmaja membenarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Jabar tentang perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat provinsi hingga Juni 2020.

Dia menyatakan, keputusan tersebut didasarkan pada hasil evaluasi sejumlah ahli, baik epidemiolog maupun ekonom.

"Ya, betul. Kepgub Nomor : 443/Kep.287-Hukham/2020 memperpanjang PSBB tingkat provinsi secara proporsional," ungkap Setiawan, Kamis (25/5/2020) malam.

Dia menyebutkan, berdasarkan Kepgub tersebut, kawasan Bodebek akan melakukan perpanjangan dari 30 Mei-4 Juni 2020. Sementara di luar Bodebek, perpanjangan dilakukan selama 14 hari, mulai 30 Mei-12 Juni 2020.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengeluarkan keputusan tentang perpanjangan PSBB tingkat provinsi secara proporsional. Keputusan tersebut ditandatangani Emil --sapaan Ridwan Kamil-- pada Kamis (28/5/2020). Nur Khansa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar