>

Tasikmalaya Perpanjang Kegiatan Belajar di Rumah hingga 12 Juni

  Sabtu, 30 Mei 2020   Budi Cahyono
[ilustrasi] Pemkab Tasikmalaya memperpanjang kegiatan belajar di rumah hingga 12 Juni 2020. (dok Ayobandung.com)

AYO BACA : Ridwan Kamil Pastikan Sekolah Masih Dari Rumah

AYO BACA : Kata Penumpang Soal Aturan Baru di KRL

TASIKMALAYA, AYOJAKARTA.COM -- Pemkab Tasikmalaya memperpanjang kegiatan belajar di rumah hingga 12 Juni 2020. Kebijakan tersebut diambil menyikapi penerapan new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kabupaten Tasikmalaya.

Hal ini berdasarkan surat edaran Bupati Tasikmalaya nomor 400/723-Disdikbud/2020 tentang Perpanjangan Pelaksaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.

Dalam edaran itu disebutkan, pelaksaan belajar dari rumah untuk PAUD/RA, SD/MI/Sederjat, SMP/MTs/Sederajat serta Diniyah diperpanjang hingga 12 Juni mendatang. Sementara untuk tingkat SMA/SMK menyesuaikan dengan ketentuan yang diatur oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Perguruan tinggi yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Poin lainnya yakni satuan pendidikan tidak melaksanakan pestas seni dalam rangka perpisahan atau kenaikan kelas. Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 dilakukan dengan dalam jaringan atau diluar jaringan tidak berkumpul masa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Poin terakhir yakni pengawas, guru dan tenaga kependidikan pada tanggal 2 Juni tetap masuk kerja dengan memperhatikan protokol kesehatan dan merujuk pada petunjuk teknis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya dan Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya.

Penambahan kegiatan belajar di srumah ini, mendapatkan respons dari orang tua siswa. Pipit Nur (32) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Singaparna, menuturkan, ia menyambut baik keputusan pemerintah. Karena sebagai bentuk kehati-hatian pemerintah.

"Sebagai orang tua, di sisi lain ada keinginan untuk kembali belajar. Tapi kita juga harus taat kepada pemerintah, karena pemerintah lebih tahu seperti apa kondisi saat ini," ucapnya, Sabtu (30/5/2020). (Irpan Wahab)

AYO BACA : Ketua MPR Minta Kebijakan New Normal Dikaji Mendalam

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar