Begini Cara Pakai Tweet Draft dan Schedule Tweet di Twitter

  Sabtu, 30 Mei 2020   Budi Cahyono
Twitter (savefrom.net)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Twitter mengumumkan dua fitur baru yang diluncurkan, Tweet Draft dan Schedule Tweet. Fitur Schedule Tweet berfungsi sebagai pengunggah cuitan otomatis sesuai waktu yang diinginkan pengguna.

Saat menulis tweet, pengguna akan melihat ikon kalender kecil di baris bawah ikon di bagian bawah jendela penulisan. Klik ikon kalender tersebut dan pengguna dapat menentukan kapan Anda ingin mengirim tweet Anda.

AYO BACA : Begini Cara Memangkas Utas Twitter yang Panjang

Dilansir dari The Verge (29/5/2020), Twitter awalnya mengatakan "bereksperimen" dengan fitur tersebut pada November 2019.

Pada waktu itu, pengguna perlu menggunakan Tweetdeck atau layanan pihak ketiga yang mendukung fitur tersebut jika pengguna ingin menjadwalkan tweet.

AYO BACA : Cuitan Presiden AS Dianggap Melanggar oleh Twitter

Kemudian fitur Tweet Draft membantu pengguna menyimpan coret-coretan tweet yang belum sempat diunggah menjadi sebuah draf.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna hanya perlu menyentuh ikon X yang ada di pojok kiri atas.

Cuitan yang belum selesai atau belum diunggah tersebut nantinya akan masuk dalam kategori Tweet Tidak Terkirim. Sayangnya, Twitter mengatakan bahwa fitur draf ini belum disinkronkan antara Twitter dari web dan Twitter dari aplikasi.

Artinya, draf yang dibuat melalui Twitter yang diakses melalui aplikasi, belum tentu muncul jika pengguna membuka Twitter dari web.

AYO BACA : Ragnarok Frontier Siap Dirilis di Indonesia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar