Hari Pertama New Normal di Tasikmalaya, Warga Lupa Protokol Kesehatan

  Senin, 01 Juni 2020   Editor
Suasana pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya saat penerapan AKB atau new normal hari pertama, Senin (1/6/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

MANGKUBUMI, AYOJAKARTA.COM -- Suasana pasar Cikurubuk Kelurahan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya ramai dipadati warga pada hari pertama penerapan new normal Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Senin (1/6/2020).

Namun sayangnya, masih banyak ditemukan warga yang abai terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, seperti menjaga jarak atau physical distancing.

Petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dishub Kota Tasikmalaya sempat menghentikan pengendara motor yang kedapatan tidak menggunakan masker. Selain diberikan arahan,  petugas gabungan juga memberikan masker secara gratis.

"Iya Pak sering lupa. Padahal ada masker di rumah. Mungkin karena belum jadi kebiasaan," ucap Erni (34) salah satu pengunjung pasar Cikurubuk.

Penjual dan pembeli di pasar tersebut juga diingatkan menjaga jarak saat berbelanja. Selain itu, petugas mengimbau agar tidak boleh ada kerumunan.

"Sesuai arahan dari satuan atas dan Pemkot Tasikmalaya, kami melakukan imbauan kepada masyarakat agar selalu menataati protokol kesehatan yang sudah digulirkan pemerintah," kata Kapten Inf. M Sutisna selaku pengawas pos pasar Cikurubuk.

Selain di pasar Cikurubuk, kondisi serupa terpantau di Pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan dan aktivitas pedagang dan penjual sangat ramai di hari pertama penerapan AKB. Namun lagi-lagi, para pengunjung dan pedagang banyak yang abai terhadap protokol kesehatan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar