Ini Motif Dwi Sasono Hampir Sebulan Nyimeng

  Senin, 01 Juni 2020   Editor
Dwi Sasono (Gus Mun)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Polisi menyebut motif Dwi Sasono mengkonsumsi ganja alias nyimeng untuk mengisi waktu luang. Selain itu bersangkutan mengaku sulit tidur selama pandemi COVID-19. 

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam konferensi pers yang disiarkan melalui Instagram Polres Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

"Motif yang dia sampaikan kepada penyidik, pertama mengisi kekosongan waktu. Dia memang susah tidur dengan kegiatan selama (pandemi) COVID-19 ini, dia di rumah saja. Jadi, dia memanfaatkan waktu untuk melakukan hal yang salah," jelas Yusri. 

Yunus mengungkap, sebelum penangkapan, Dwi Sasono kerap mengkonsumsi ganja. "Yang bersangkutan mengaku sebagai pengguna narkotika jenis ganja, memang rutin hampir sekitar satu bulan ini menggunakan ganja tersebut," kata Yusri. 

Aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan meringkus Dwi Sasono di kediamannya yang berlokasi di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan pada Selasa (26/5/2020) lalu.

Penangkapan bermula dari adanya aduan masyarakat terkait peredaran ganja oleh seseorang berinisial C. Saat penangkapan, Dwi baru menerima ganja dari tersangka C yang saat ini masih buron.

Dwi Sasono kedapatan memiliki 16 gram ganja saat polisi menggeledah kediamannya. Oleh Dwi, ganja itu disimpan di atas lemari.

Yusri menambahkan, Dwi Sasono bersikap kooperatif saat penangkapan berlangsung. 

Atas perbuatannya, Dwi Sasono ditahan di Rutan Polres Jakarta Selatan. Dia dijerat Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 111 Ayat 1 UU 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar