Kompetisi LaLiga Dipadatkan, 11 Laga dalam Lima Pekan

  Senin, 01 Juni 2020   Budi Cahyono
Liga Spanyol akan kembali bergulir 11 Juni 2020. (dok)

SPANYOL, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Spanyol mengizinkan kompetisi La Liga dilanjutkan untuk menuntaskan musim kompetisi 2019/2020.

Partai Sevilla kontra Real Betis menjadi partai pembuka pada 11 Juni 2020 setelah kompetisi ditangguhkan karena pandemi Covid-19. Kompetisi elite di Spanyol ini masih menyisakan 11 laga yang harus tuntas dalam lima pekan.

Sementara itu Barcelona akan bertandang ke Real Mallorca pada pertandingan pertama mereka pada 13 Juni. Real Madrid berada di urutan kedua akan melawan Eibar dan Athletic Bilbao melawan Atletico Madrid sehari kemudian.

AYO BACA : 20 Juni 2020, Serie A Italia Dilanjutkan

Kemudian, pertandingan tengah pekan akan menyajikan laga antara Barcelona kontra Leganes pada 16 Juni dan Real Madrid melawan Valencia pada 18 Juni. Salah satu laga menonjol yang tersisa di kalender adalah Barcelona melawan Atletico Madrid, yang telah dijadwalkan untuk 1 Juli.

Jadwal akhir pekan akan dimulai pada pukul 17.00, 19.30 dan 22.00 waktu setempat dengan slot kick-off paling awal disediakan untuk permainan yang dimainkan di utara negara di mana suhu musim panas agak lebih sejuk.

Slot kick-off keempat pukul 13.00 juga akan digunakan ketika kondisi cuaca mendukung. Sementara itu, pertandingan tengah pekan akan dimulai pukul 19.30 dan 22.00.

AYO BACA : Aksi Solidaritas Insan Olahraga untuk George Floyd

Pihak berwenang berharap untuk menyelesaikan sisa 11 pertandingan hanya dalam waktu lima pekan, dengan putaran final pertandingan akan berlangsung pada 19 Juli 2020.

Meskipun pertandingan akan dimainkan secara tertutup, La Liga telah meminta penggemar untuk mengunggah rekaman diri mereka bertepuk tangan untuk tim favorit mereka. Rekaman kemudian akan dicampur bersama dan dimainkan melalui pengeras suara di menit ke-20 pertandingan tim mereka.

"Pendukung di tribun membuat sepakbola lengkap tetapi sekarang, karena alasan di luar kendali mereka, mereka tidak akan bisa berada di sana," kata presiden La Liga Javier Tebas dikutip dari Goal.com, Senin (1/6/2020).

"Kami telah menciptakan inisiatif ini untuk membantu para penggemar menjadi bagian dari kembalinya La Liga dan juga sebagai kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan dukungan mereka kepada para pahlawan pandemi Covid-19," lanjut dia.

"Kami ingin mereka merasa dekat dengan tim mereka, bahkan jika mereka tidak mungkin ada di stadion yang mendukung mereka, dan bagi para pemain untuk merasakan dukungan dari para penggemar mereka," jelasnya.

AYO BACA : Tanpa Penonton, Final Piala FA Digelar 1 Agustus 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar