Masuk Zona Kuning Covid-19, Bupati Bekasi Minta Warga Tak Lengah

  Senin, 01 Juni 2020   Firda Puri Agustine
[ilustrasi]

CIKARANG PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Kabupaten Bekasi mengalami penurunan level kasus penyebaran Covid-19 dari level merah (berat) ke level kuning (cukup berat).

Meski demikian, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja tak ingin cepat puas. Dia meminta warga tidak lengah dan tetap mentaati peraturan, juga protokol kesehatan yang berlaku.

“Level kuning ini artinya cukup berat. Walaupun ada kemajuan dari sebelumnya (di level merah), tetap tidak boleh lengah. Kita tetap ikuti aturan dan protokol kesehatan,” kata Eka saat dikonfirmasi Ayobekasi.net, Senin (1/6/2020).

Penetapan level kuning ini diperoleh setelah melakukan evaluasi dari pelaksanaan PSBB yang telah diberlakukan sejak 15 April 2020 lalu. Berdasar hasil tersebut, maka Kabupaten Bekasi harus tetap melakukan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara parsial hingga 4 Juni 2020.

Eka juga meminta masyarakat Kabupaten Bekasi untuk dapat berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar level wilayahnya naik menjadi biru, bahkan hijau.

“Kita harus optimistis (naik level hijau),” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagi seluruh wilayah Jawa Barat ke dalam lima zona berdasarkan tingkat penularan Covid-19, yaitu zona hitam, merah, kuning, biru dan hijau. Dimana zona kuning berarti penemuan kasus Covid-19 hanya pada klaster tunggal.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar