Zona Merah, 30 Bilik Isolasi Mandiri Berdiri di GOR Kecamatan Pademangan

  Senin, 01 Juni 2020   Aldi Gultom
Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko. (Poskota News)

PADEMANGAN, AYOJAKARTA.COM -- Pemkot Jakarta Utara mendirikan 30 bilik Isolasi Mandiri di Gelangang Olahraga Remaja (GOR) Kecamatan Pademangan. 

Pengadaan 30 bilik ini adalah hasil kerjasama antara Pemkot Jakarta Utara dan masyarakat Kelurahan Pademangan Barat serta BPBD Provinsi DKI Jakarta yang meminjamkan tenda-tenda untuk dijadikan bilik isolasi.

Camat Pademangan, Mumu Mujtahit, mengatakan, bilik isolasi mandiri ini didirikan untuk masyarakat yang membutuhkan istirahat dan mengurangi interaksi penderita dengan orang lain. Karena itu, ruang isolasi ini tidak dapat disebut rumah sakit, Puskesmas atau fasilitas kesehatan.

"Di sini kita membuat mereka lebih nyaman. Daripada harus di rumah yang tidak memungkinkan mereka melakukan isolasi, mudah mudahan warga berkenan. Ruang ini semata untuk transit masyarakat. Seandainya ada tempat yang lebih baik, akan kami rujuk ke sana," tuturnya.

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko, menjelaskan bahwa pihak Pemkot sudah lebih dulu berdialog dengan unsur-unsur masyarakat setempat agar masyarakat bisa memahami dan menerima kehadiran ruang karantina mandiri di wilayah mereka. 

"Dari dialog secara prinsip masyarakat memahami, mendukung adanya ruang ini," ucap Sigit dikutip dari berita Sudin Kominfotik Jakarta Utara.

Dari situs resmi corona.jakarta.go.id diketahui bahwa Kelurahan Pademangan Barat adalah zona merah COVID-19. Jumlah kasus positif COVID-19 di sana termasuk yang paling tinggi di DKI Jakarta yaitu 144 orang (data sampai 1 Juni 2020 pukul 09.00 WIB)

Wali Kota melanjutkan, dukungan sesama warga kepada mereka yang sedang menjalani karantina di tempat tersebut diharapkan dapat membantu penyembuhan. 

"Dengan kedekatan akses dan interaksi masyarakat yang homogen karena saling mengenal, harapannya dapat menambahkan semangat untuk bisa segera sembuh," tutur Sigit.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar