Periksa Check Point di Kalimalang, Wagub Jakarta: Petugas Kami Memiliki Integritas

  Senin, 01 Juni 2020   Khoirur Rozi
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memeriksa check point PSBB di Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (1/6/2020). (Dok. Humas Pemprov DKI)

JAKARTA TIMUR, AYOJAKARTA.COM ---Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meninjau pos pemeriksaan (check point) di Jalan Inspeksi Kalimalang, Jakarta Timur. 

Riza ingin memastikan penegakan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah perbatasan berjalan tertib.

"Hari ini saya meneruskan yang diminta oleh Pak Gubernur. Jadi (kami pantau) kesiapan Check Point, regulasinya, penerapan (dan) penegakan disiplinnya. Alhamdulillah, kita bersyukur proses ini memberi dampak yang positif," kata Riza, Senin (1/6/2020).

Riza menuturkan, petugas pos pemeriksaan bekerja sesuai arahan dan aturan PSBB. Setiap pengendara yang melanggar langsung ditindak. Ia mengklaim yak sedikit masyarakat yang sudah mematuhi aturan pembatasan tersebut.

"Petugas kami memiliki integritas dan disiplin yang baik, berkat dukungan semua. Sejauh ini masyarakat juga bisa bekerja sama dengan baik, karena memang kita semua menyadari bahwa penyebaran dari COVID-19 ini harus segera kita akhiri," ungkapnya.

Politikus Partai Gerindra ini berharap masyarakat mematuhi aturan PSBB yang tinggal beberapa hari lagi. Pembatasan ini dilakukan semata untuk menyelamatkan masyarakat dari penularan virus corona atau COVID-19.

"Hal ini semata-mata bukan untuk mengurangi kebebasan, tapi justru dalam rangka melindungi seluruh warga Jakarta dan sekitarnya, (juga) warga daerah lainnya. Petugas kami juga sudah bekerja 24 jam. Mohon dukungan dari semua pihak dan pengertiannya. Caranya patuh pada PSBB," ujar Wagub Ariza.

Dia menambahkan, kedisiplinan masyarakat sangat menentukan keberhasilan dalam melawan pandemi ini. Kolaborasi dari semua pihak dibutuhkan untuk mempercepat pengendalian wabah, khususnya di wilayah Ibu Kota.

"Kalau kita lihat dari angka penurunan ini, ada angka-angka yang positif menurun. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan masyarakat lebih patuh, lebih disiplin," imbuhnya.

PSBB di DKI Jakarta sudah memasuki periode ketiga sejak diberlakukan pada 10 April 2020. Periode ketiga PSBB Jakarta berlaku hingga 4 Juni 2020. 

Menjelang berakhirnya, belum ada keputusan Gubernur soal apakah PSBB Jakarta akan diperpanjang kembali atau tidak.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar