Sudinsos Jakpus Siap Penuhi Kebutuhan Korban Kebakaran di Matraman Luar

  Senin, 01 Juni 2020   Aldi Gultom
Ilustrasi kebakaran (Pixabay.com)

MENTENG, AYOJAKARTA.COM -- Kebakaran melanda pemukiman padat warga di Jalan Matraman Luar, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2020). 

Kebakaran terjadi diduga akibat hubungan arus pendek. Jumlah rumah terbakar sekitar 26 rumah di yang berada di RT 06 RW 03, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. 

Untuk membantu para korban yang tertimpa bencana, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin-angin, mengakui bahwa pihaknya menyediakan tenda darurat yang didirikan di dekat kawasan tersebut dan di Kantor Kecamatan Menteng. Jajarannya juga mendapat permintaan dari Camat Menteng dan Lurah Pegangsaaan untuk menyalurkan makanan cepat saji.

Selain tenda darurat dan makanan. kebutuhan pakaian, selimut, tikar pun akan dipenuhi Sudin Sosial Jakarta Pusat. 

Ketua RW 03 Pegangsaan, Hartono, mengatakan ada dua posko yang akan didirikan untuk menangani warga korban kebakaran. Posko bantuan didirikan di wilayah Jalan Proklamasi. Sedangkan posko pengungsian didirikan di dekat lokasi di Jalan Matraman Dua, Kantor RW 03.

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal, mengatakan, jajarannya menerima laporan kebakaran pukul 05.10 WIB dan langsung meluncur ke tempat bencana. Sudin Gulkarmat mengerahkan 20 unit mobil Damkar untuk pemadaman.

Saat ini, ada sekitar 120 jiwa dari 30 Kepala Keluarga (KK) yang mengungsi setelah rumah mereka terbakar.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar