Persib Bandung Sambut Positif Lampu Hijau PSSI

  Rabu, 03 Juni 2020   Budi Cahyono
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar. (Ayobandung/Eneng Reni)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar mengomentari opsi yang diberikan PSSI terkait kelanjutan Liga 1 2020. Dalam rapat virtual dengan PT LIB bersama klub Liga 1 dan Liga 2, Selasa (2/6/2020), PSSI membahas kelanjutan kompetisi. 

Dalam kesempatan itu PSSI memberikan sejumlah opsi untuk nasib kompetisi. Di antaranya melanjutkan kompetisi pada September mendatang, opsi untuk menghentikan kompetisi dan menggantinya dengan turnamen, atau kompetisi dihentikan total, dan akan digelar kompetisi musim baru 2020-2021.

AYO BACA : Kelanjutan Liga 1 Ditentukan dalam Rapat Exco PSSI

Dari opsi tersebut, muncul pula beberapa poin spesifik, yakni Liga 1 bisa dimulai bulan September atau Oktober, nominal penambahan subsidi, pertandingan dimainkan di Pulau Jawa, serta konsep degradasi dan promosi.

"Itu kan baru wacana seperti itu ya. Nanti itu kalau Covid-nya beres. Kalau covid belum selesai tambah masalah pasti tidak akan baik. Kalau Covid selesai ayo mari, sama-sama," kata Umuh.

AYO BACA : LIB Klaim Pemerintah Beri Lampu Hijau Kompetisi Dilanjutkan

Meski begitu, secara pribadi Umuh menyambut positif bila sepak bola Tanah Air bisa kembali bergeliat dalam waktu dekat. Apalagi sosok yang lekat dengan topi koboi itu sadar betul seluruh pecinta sepak bola sudah sangat rindu untuk menyaksikan laga dari tim kebanggaannya. 

Selain itu, Umuh menyadari, para suporter setia Persib, Bobotoh, sudah merindukan para penggawa Maung Bandung berlaga di lapangan hijau. Terlebih, sebelum kompetisi ditangguhkan skuat Pangeran Biru tengah dalam top performa dan memimpin klasemen usai menang beruntun di tiga laga awal kompetisi.

"Kalau saya sangat menyambut, saya senang karena apapun juga penggila bola atau penggemar apapun sebetulnya tidak akan melihat bagaimana situasi. Tapi kita tetep berkeinginan bertanding karena Bobotoh sudah lama menunggu, ini hiburan Bobotoh kan," ujarnya. (Eneng Reni)

AYO BACA : Skuat Persija Tetap Dipertahankan dalam Isu Kelanjutan Liga 1

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar