13 Juni 2020, PT LIB Tunjuk Dirut Baru

  Kamis, 04 Juni 2020   Budi Cahyono
Direktur Madura United, Haruna Soemitro. (Ayojakarta.com/Budi Cahyono)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), operator kompetisi Liga 1 dan 2 segera memilih pengurus dan direksi baru.

Direktur Madura United, Haruna Soemitro menyebutkan, pemilihan akan dilaksanakan pada 13 Juni 2020. Haruna sudah menerima undangan untuk menghadiri pemilihan tersebut. Ia belum tahu siapa saja yang bakal mengisi posisi kosong di PT LIB.

AYO BACA : PSSI Susun Protap Kesehatan Covid-19 Adopsi dari FIFA

“Tanggal 13 Juni sudah meluncur undangan dengan agenda pemilihan pengurus, termasuk direktur utama dan komisaris,” kata Haruna saat dihubungi, Kamis (4/6/2020).

Pemilihan ini tidak lepas dari mundurnya Cucu Somantri sebagai direktur utama serta tiga komisaris yaitu Hasani Abdulgani, Sonhadji, dan Hakim Putratama.

AYO BACA : PSIS Semarang Minta PSSI Tanggung Biaya Jika Kompetisi Dilanjutkan

Mereka semua mundur saat PT LIB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa secara virtual pada 18 Mei 2020 lalu. Haruna berharap PT LIB bisa mencari sosok profesional untuk menempati posisi kosong tersebut.

Ia menyarankan diadakan seleksi terbuka sehingga bisa dipilih orang-orang yang terbaik. “Sebagian besar teman-teman sudah memberikan aspirasi agar pengurus PT LIB ke depan diisi oleh orang profesional yang bisa mengayomi kami klub sebagai pemegang saham sekaligus peserta kompetisi,” jelasnya.

“Kriteria profesional dan mengayomi tentu bisa di-breakdown kepada individu siapa yang cocok dan memenuhi persyaratan itu melalui seleksi terbuka dan kredibel,” pungkasnya.

AYO BACA : 3 Syarat Persija Jika PSSI Ingin Lanjutkan Liga 1

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar