Seluruh Pasien Positif Covid-19 RSKI Pulau Galang Sembuh

  Jumat, 05 Juni 2020   Fitria Rahmawati
RS Darurat Covid-19 Galang. (Foto: Dok. Batamnews)

BATAM, AYOJAKARTA.COM -  Direktur RSD Pulau Galang, Kol Khairul Ihsan Nasution mengatakan, seluruh pasien yang berada di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau telah dinyatakan sembuh. Meski sembuh, masih ada 46 pasien yang harus dirawat di RS tersebut.

Kabar kesembuhan seluruh pasien itu juga disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang mengunjungi RSD Pulau Galang pada Kamis (4/6/2020), kemarin.

Keduanya mendapatkan laporan langsung dari bahwa pihaknya telah beroperasi sejak 13 April 2020 dan menangani 150 pasien. Seluruhnya telah dinyatakan sembuh.

Mendengar hal tersebut, Mahfud pun mengungkapkan rasa syukur dan gembira lantaran melihat peran RSD Pulau Galang yang begitu nyata untuk membantu penanganan Covid-19 di tanah air. Padahal rumah sakit tersebut baru dipersiapkan dua bulan lalu namun sudah mampu menyembuhkan pasien Covid-19.

"Keputusan untuk mengadakan Rumah Sakit Khusus Covid -19 ini diputuskan sejak tanggal 6 Februari 2020, sebelum di Indonesia ditemukan pasien positif pada tanggal 2 Maret," ujarnya.

Mahfud pun lantas menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Ia pun sempat menjanjikan akan membantu permasalahan insentif yang belum diperoleh para tenaga medis di sana.

Mahfud menuturkan seharusnya dana insentif itu bisa dicairkan dua hari sebelum hari raya Idulfitri. Akan tetapi ada urusan administrasi yang membuat insentif bagi tenaga medis menjadi tersendat.

"Tapi bapak, kami akan segera sampaikan ke Jakarta tentang insentif yang belum diterima oleh para dokter dan tenaga kesehatan itu, semoga bisa segera ada kabar baik," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar