Kocak, Niat Jahili Kawan Pakai Garam Malah Digeledah Polisi

  Jumat, 05 Juni 2020   Editor
Dadan saat digeledah polisi karena disangka membawa narkoba (Twitter).

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Seorang pemuda tengah asyik nongkrong di pinggir jalan tiba-tiba dihampiri polisi berseragam lengkap dengan senjata laras panjang. Ia digeledah dan ternyata ditemukan sebungkus plastik berisi bubuk berwarna putih yang dicurigai sebagai narkoba. 

Razia tersebut direkam oleh stasiun televisi Net TV untuk program acara 86. Sontak, sang pemuda yang diketahui bernama Dadan itu pun bingung dan ketakutan saat digeledah. 

"Nggak tahu ini jaket orang. Garam ini om," katanya dalam bahasa Sunda.

Namun, polisi masih ngotot dan menuduh barang itu adalah narkoba. Perselisihan pun tak terelakkan. Dadan masih tetap bersikukuh bahwa bubuk putih yang ada di kantong jaketnya adalah garam. 

"Garam om. Garam. Demi Allah, ini garam om," kata Dadan, wajahnya terlihat cemas. 

Karena masih bersikeras bahwa barang yang dibawanya bukan narkoba, polisi pun akhirnya membuktikan langsung dengan cara mencicipi bubuk tersebut.

Salah seorang anggota kemudian mencolek bubuk tersebut dan menciumnya. 

"Wah, iya, asin," ucap si polisi tersebut. 

Insiden ini lantas tersebar luas di media sosial dan membuat warganet tertawa. Namun, mereka juga bertanya-tanya apakah kejadian itu telah diatur sebelumnya atau benar-benar nyata. 

"Kalau itu semacam narkoba, apakah langsung tesnya dicocol jari juga," tanya @eindrasap. 

"Itu karena si polisi tahu itu garam makanya berani nyocol, sabu kalau dilihat sekilas memang mirip garam, tapi kalau dilihat dari dekat kelihatan bedanya. Sabu lebih bening mirip kristal kayak micin, sedangkan garam tuh putih tapi butek," terang @riyan_walteva.  

Namun, sebuah tangkapan layar melalui Dirrect Message (DM) via Instagram menunjukkan bahwa bubuk garam sengaja dipersiapkan Dadan untuk mengecoh kawannya. Namun naas, justru yang masuk perangkap adalah aparat kepolisian. 

"Itu tadinya mau jahilin teman, eh di jalan malah ketemu Prabu," kata Dadan.  

Ia pun tak jadi ditangkap dan telah kembali ke rumah dengan selamat karena tak terbukti membawa narkoba. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar