>

Mal di Kabupaten Bekasi Boleh Buka, Tapi..

  Jumat, 05 Juni 2020   Firda Puri Agustine
[ilustrasi] Petugas dengan mengenakan masker dan pelindung wajah melakukan persiapan pelaksanaan standar protokol kesehatan di Trans Studio Mall di Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, Jumat (5/6/2020). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

CIKARANG PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional hingga 2 Juli 2020. Pusat kegiatan ekonomi seperti mal sudah boleh dibuka dengan syarat tertentu.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menjelaskan bahwa hal tersebut sesuai dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional mulai hari ini hingga 2 Juli 2020 mendatang.

AYO BACA : Kabupaten Bekasi Berlakukan PSBB Proporsional hingga 2 Juli

“Mal juga sudah bisa beroperasi, tapi hanya setengah kiosnya saja yang boleh dibuka. Kita buka ganjil genap kios-kiosnya,” kata Eka dalam keterangannya, Jumat (5/6/2020).

“Semua kita buat bertahap karena ada fase-fase yang harus kita lihat perkembangannya nanti,” lanjutnya.

AYO BACA : Gelar Simulasi Penerapan New Normal, Begini Tanggapan Wali Kota Bekasi

Diketahui, penerapan PSBB proporsional di Kabupaten Bekasi merupakan tahapan adaptasi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal. PSBB proporsional selama satu bulan ke depan menekankan pengawasan berbasis wilayah, kelurahan, RT dan RW Siaga.

“Ini juga sudah dikonsultasikan kemarin dengan Gubernur Jawa Barat dan dikoordinasikan langsung dengan Gubernur DKI Jakarta,” ujar Eka.

Dia menjelaskan, makna proporsional berarti ada kebijakan untuk membolehkan bidang tertentu kembali dibuka atas dasar porsi yang ditentukan berdasarkan status tingkat kewaspadaan Kabupaten Bekasi.

Adapun hingga 4 Juni 2020 tercatat status tingkat kewaspadaan Kabupaten Bekasi masih level tiga atau zona kuning.

AYO BACA : Rob Genangi Rumah di Muara Gembong Kabupaten Bekasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar