>

Soal Kesiapan Mal di Bogor, Bima Arya: Silakan Beroperasi dengan Catatan

  Minggu, 07 Juni 2020   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor, Bima Arya (Ayobogor/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOJAKARTA.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku sudah memanggil pengelola mal untuk mendengar kesiapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan terkait pengoperasiaan mal di Kota Bogor.

"Pemkot kemarin mengundang pengelola mal. Kalau ada mal yang sudah siap, silakan bisa beroperasi dengan catatan, membuktikan bahwa mereka siap,” ujar Bima Arya, Minggu (6/6/2020).

Bima menyampaikan bahwa pihaknya meminta pengelola yang akan mengoperasikan mal agar menyampaikan konsep protokol kesehatan.

"Jadi, pengelola mal kalau sudah siap, sampaikan ke kami konsepnya. Satu per satu akan kami evaluasi dan akan kami cek di lapangan. Kalau memungkinkan, kita akan keluarkan izinnya," kata Bima.

Dia menambahkan bahwa seluruh mal yang telah memenuhi protokol kesehatan nantinya akan dibuka secara bertahap.

"Mal itu tidak serentak, tergantung kesiapan mereka. Misalnya, mall A Senin mengajukan, Selasa kami cek, ternyata mereka cukup meyakinkan, Rabu bisa beroperasi. Sejauh ini baru satu mall yang mengajuk. Yang lain sedang menyiapkan protokol kesehatannya. Satu yang mengajukan Yogya Bogor Junction. Yang lain baru akan mengajukan minggu ini,” jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar