>

PSBB Jabar Belum Berakhir, Obyek Wisata di Cianjur Belum Dibuka

  Minggu, 07 Juni 2020   Budi Cahyono
Seorang petugas saat menyemprotkan disinfekstan di salah satu tempat wisata, persiapan dibuka kembali. (Ayobandung/M Ikhsan)

CIANJUR, AYOJAKARTA.COM – Pengelola tempat wisata di Kabupaten Cianjur belum bisa beroperasi dikarenakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jawa Barat belum berakhir.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur Yudi Ferdiana mengatakan, sudah bisa dibuka atau tidak tempat wisata tergantung Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kalau penerapan PSBB masih berlangsung, maka tidak bisa dibuka.

“Kalau di daerah menunggu kebijakan dari Jawa Barat, lantaran hingga kini PSBB masih berlaku hingga 12 Juni mendatang. Apakah diperpanjang atau dihentikan?” kata Yudi Ferdiana pada Ayobandung.com saat dihubungj ditelepon, Minggu (7/6/2020).

Kalau nantinya dibuka, dipastikan harus menerapkan protokol kesehatan, di antaranya pengunjung diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, pihak pengelola harus menyediakan hand sanitizer.

“Pengelola harus bisa menerapkan protokol kesehatan kalau dibuka nanti, karena pengunjung biasanya lupa akan segala hal yang berkaitan dengan aturan kunjungan,” ucapnya.

Informasi adanya tempat wisata yang sudah buka karena alasannya sudah zona biru atau new normal, salah satunya tempat wisata Jayanti Kecamatan Cidaun dan Pokland Haurwangi.

“Mungkin mereka sosialisasi saja persiapan saat dibuka nanti, tapi kalau memang terbukti sudah dibuka untuk umum, kami akan berikan peringatan,” tandasnya. (M Ikhsan)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar