>

Wali Kota Bogor Tak Segan Tutup Restoran yang Langgar Protokol Kesehatan

  Senin, 08 Juni 2020   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor, Bima Arya/ instagram: @bimaaryasugiarto

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Pada masa transisi menuju era new normal, semua lini wajib menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19. Wali Kota Bogor Bima Arya tak segan menutup restoran jika tak mematuhi aturan protokol kesehatan.

Arya Bima mengaku bahwa dirinya telah meninjau rumah makan yang kembali buka. Sejumlah titik yang ditinjau Bima Arya terlihat cukup ramai. Bahkan, ada beberapa yang tidak melakukan pembatasan pengunjung yang seharusnya 50 persen dari kapasitas normal. 

“Hasil patroli bersama Satpol PP, masih ditemukan pelanggaran protokol kesehatan, terutama kapasitas jumlah pengunjung,” ungkap Arya Bima, Senin (8/6/2020).

Untuk itu, Bima meminta Satpol PP untuk menguatkan pengawasan di lapangan. Bahkan, ia tak segan memerintahkan petugas untuk menutup rumah makan yang tidak mengindahkan imbauan Pemkot Bogor.  

“Terimakasih bagi rumah makan yang patuhi protokol kesehatan. Silahkan terus buka dan terus waspada. Bagi yang lalai kami ingatkan. Kalau terus abai, kami tutup,” katanya.

Sebelumnya, Pemkot Bogor pada masa PSBB Transisi ini sudah membolehkan toko non-pangan, rumah makan hingga rumah ibadah untuk beroperasi kembali. 

Sektor yang diijinkan buka harus menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pelanggan, membatasi kapasitas 50 persen jumlah pengunjung.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar