Puskesmas Kelapa Gading Jemput Bola, Adakan Tes Gratis untuk Warga Lansia

  Senin, 08 Juni 2020   Aldi Gultom
Puskesmas Kelapa Gading (firdaus/detik health)


KELAPA GADING, AYOJAKARTA.COM -- Sejak Sabtu (6/6/2020), Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading berkeliling menggelar tes COVID-19 gratis untuk warga.

Tes dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab gratis diprioritaskan bagi warga Kelapa Gading yang berpotensi tinggi terpapar virus corona.

"Program ini sudah berjalan sejak Sabtu kemarin di RW 19 Kelurahan Kelapa Gading Timur. Hari ini kami laksanakan di RW 17 Kelurahan Kelapa Gading Timur," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, dr Diah Anggraini, Senin (8/6/2020).

AYO BACA : Puskesmas Kelapa Gading Raih Dua Penghargaan Tingkat Nasional

Masyarakat yang berpotensi terpapar COVID-19 tinggi adalah lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun, memiliki riwayat penyakit hipertensi dan diabetes, dan belum pernah melakukan tes PCR atau swab sebelumnya.

"Jadi program ini seperti jemput bola. Untuk warga PDP (pasien dalam pengawasan) bisa datang ke Puskesmas, akan kami tes dan gratis," jelas Diah kepada tim Kominfotik Jakut .

Ia jelaskan, masyarakat yang ingin menjalani tes dapat mengisi formulir di laman http://bit.ly/acfgading. Setelah itu, petugas akan menghubungi untuk konfirmasi dan jadwal pemeriksaan.

"Hasil pemeriksaan akan diberitahukan secara resmi oleh petugas kami melalui pesan WhatsApp atau telepon, tidak dalam bentuk tertulis (surat)," tuturnya.

AYO BACA : Banjir Surut, Petugas Puskesmas Kelapa Gading Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar